KPU Kabupaten Mojokerto Kebut Perakitan Kotak Suara

KPU Kabupaten Mojokerto Kebut Perakitan Kotak Suara Para petugas sedang merakit kotak suara.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mulai melakukan perakitan kotak suara kardus. Perakitan telah mulai dilakukan sejak tanggal 7 Februari di gudang logistik KPU Kabupaten Mojokerto.

Sekretaris KPU Kabupaten Mojokerto Heru Kendoyo mengatakan jumlah kotak suara yang harus dirakit untuk kebutuhan Pemilu 2019 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 16.105. Jumlah sebanyak itu untuk memenuhi 3.221 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di seluruh Kabupaten Mojokerto.

Untuk merakait kotak suara, KPU melibatkan 12 personel yang setiap harinya bisa menyelesaikan 3.200 kotak suara. KPU Kabupaten Mojokerto juga menunggu ATK alat peraga lainnya, seperti sampul, formulir, stempel, tinta dan surat suara yang sesuai kontrak datang pada tanggal 30 Februari 2019.

"Mudah-mudahan datangnya ATK alat peraga lainnya bisa lebih awal untuk mempercepat persiapan Pemilu 2019," ujar Heru Kendoyo.

Dikatakannya, saat ini kotak suara yang sudah dirakit berjumlah 12 ribu lebih. "Kami menargetkan bisa menyelesaikan dalam tambahan 3 hari ini," lanjut Heru.

Sementara untuk memastikan pengamanan penyimpanan kotak suara yang terbuat dari kardus tersebut, KPU menempatkannya di gudang logistik dan dijauhkan dari ventilasi udara.

"Sambil menyelesaikan kerdus kotak suara, saat ini kami masih menunggu datangnya ATK alat peraga lain, di antaranya tinta, stempel, surat suara dan formulir. Jika datangnya lebih awal, segera dilakukan juga pelipatan dengan melibatkan PPA dan PPS," pungkas Heru Kendoyo, Selasa 12 Februari 2019. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO