Demo Gedung DPRD Trenggalek, Ratusan Warga Desa Karanggandu Tuntut Pilkades Ulang

Demo Gedung DPRD Trenggalek, Ratusan Warga Desa Karanggandu Tuntut Pilkades Ulang Ratusan warga Desa Karanggandu saat mendatangi Gedung DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, mendatangi gedung DPRD Trenggalek, Selasa (12/2). Tujuan kedatangan mereka ke gedung wakil rakyat tersebut guna menyampaikan persoalan sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Karanggandu yang digelar 9 Februari lalu.

Mereka menuding bahwa panitia pelaksana Pilkades Karanggandu bertindak tidak netral, alias berpihak pada calon kades nomor urut satu, yakni Hj. Umtingah. Untuk itu, para pendemo yang merupakan pendukung calon kades nomor urut dua, Asmadi, ini meminta pada panitia pelaksana Tingkat Kabupaten untuk menggelar Pilkades ulang, khususnya di Desa Karanggandu.

"Kami minta digelar pemilihan kepala desa kembali, sebab panitia Pilkades curang," kata salah satu warga dalam orasinya di depan gedung DPRD Trenggalek.

Selang beberapa menit kemudian, Samsuri, Anggota Dewan asal Partai Golkar menemui para pendemo di luar gedung DPRD. Samsuri mempersilakan perwakilan para pendemo masuk ke aula gedung DPRD guna menyampaikan aspirasinya.

"Saya minta beberapa orang saja, terutama perwakilan dari anda ini, untuk masuk ke gedung dewan. Mari kita bicarakan bersama persoalan anda di sana," kata Samsuri yang merupakan Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Trenggalek. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO