9 Desa di Trenggalek akan Gelar Pilkades Serentak

9 Desa di Trenggalek akan Gelar Pilkades Serentak Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, saat berada di pendopo.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Syah Muhamad Natanegara, mengatakan bahwa ada 9 desa yang akan menggelar pesta demokrasi (Pilkades) dalam waktu dekat ini.

“Hari ini kita melaksanakan deklarasi Pilkades secara damai, kita akan laksanakan Pilkades damai di 9 desa,” ujarnya usai memimpin deklarasi Pilkades Damai di Pendopo Kabupaten , Senin (16/10/2023).

Dalam agenda tersebut, ia menyatakan Pemkab telah melakukan koordinasi berbagai pihak, mulai dari pihak TNI-Polri dan DPRD guna memastikan Pilkades serenta bisa berjalan dengan lancar.

Adapun 9 desa yang akan menggelar pesta demokrasi berada di Kecamatan Pogalan, Suruh, Pule, Karangan, Dongko dan Bendungan. Wakil bupati memastikan, dalam Pilkades serentak nanti tidak ditengarai adanya kerawanan, meski demikian terdapat 5 desa di mana calon kades adalah suami dengan istri atau bapak dengan anak. 

“Tapi daerah selain itu akan kita beri perhatian khusus,” ucapnya.

Ia berharap, dalam pertarungan Pilkades nanti masing-masing calon diminta untuk siap kalah atau siap menang.  

“Siap menang itu berarti harus mampu mengemban amanah dengan baik, karena bagaimanapun juga jabatan kepala desa ini adalah satu pengabdian untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakatnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) , Agus Dwi Karyanto, menerangkan bahwa calon kepala desa suami versus istri ada di Desa Ngadirenggo dan Salam wates. Selanjutnya calon kepala desa bapak versus anak ada di desa Tanggaran dan Nglebo, kemudian 5 desa lainnya dinyatakan benar-benar berkompetisi.

“Jadi yang lima itu Wonocoyo kemudian Masaran-Bendungan. Kemudian Banaran-Tugu, Salam rejo-Karangan dan juga Jombok-Pule. Jadi lima desa ini yang betul-betul tidak ada hubungan keluarga,” urainya. (adv/man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO