Sabtu, 19 Juni 2021 20:29

Lantik 15 Kades, Bupati Arifin: Sukseskan Imbauan Larangan Mudik

Kamis, 29 April 2021 15:36 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Lantik 15 Kades, Bupati Arifin: Sukseskan Imbauan Larangan Mudik
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin melantik kades terpilih di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Kamis (29/4/2021).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah 15 kepala desa yang sebelumnya mengikuti pilkades serentak, hari ini dilantik secara resmi oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Arifin meminta agar kepala desa yang telah dilantik ini tetap menerapkan kebijakan PPKM Mikro di masa pandemi Covid-19 di desanya masing-masing. "Tugas Bapak Ibu yang berada di desa, khususnya kepala desa semuanya, adalah memastikan pencegahan penyebaran Covid-19, memasifkan pencegahan penyebaran Covid-19, memasifkan protokol kesehatan, itu bisa terlaksana di desa," pintanya.

Sekilas Bupati Arifin menyampaikan tentang penyebaran Covid-19 di negara India yang saat ini menduduki peringkat pertama di dunia. "Padahal negara India di masa awal penyebaran Covid-19 di dunia, India termasuk salah satu negara yang sukses menekan penyebaran Covid-19 saat itu," paparnya.

Menurut Arifin, kunci sukses India menekan penyebaran Covid-19 saat itu adalah dengan menerapkan kebijakan mikro lockdown. "Kalau di India disebut mikro lockdown, kalau di Indonesia Presiden Jokowi menerjemahkan dengan PPKM Mikro atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro," terangnya.

BACA JUGA : 

Trenggalek Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

Tanpa Agunan, 228 Petani Porang di Trenggalek Terima Modal Rp 5,7 Miliar dari BNI

Teken MoU, Pemkab dan Kejari Trenggalek Jalin Kerja Sama di Bidang Hukum Perdata dan TUN

Sukseskan Program Jatim Bebas Pasung, Pemkab Trenggalek Bebaskan 12 ODGJ dari Pasungan

Arifin juga mengingatkan pemdes agar melakukan treatment apabila ada warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. "Jangan biarkan (orang tersebut) isolasi mandiri atau tanpa pengawasan," kata Arifin.

Terakhir, Bupati Arifin meminta para kades menyukseskan imbauan dari pemerintah tentang larangan mudik bagi warganya yang berada di luar Trenggalek. Selain itu, dirinya juga meminta agar para kades terpilih ini nantinya bisa bersama-sama memulihkan kondisi ekonomi, salah satunya melalui pengelolaan dana desa yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Trenggalek Hartoko menyampaikan, 15 kades yang dilantik oleh Bupati Arifin yaitu Desa Terbis, Depok, Barang, Gayam, Karangtengah, Pandean, Nglinggis, Nglongsor, Pucanganak, Ngares, Dawuhan, Kamulan, Watulimo, Ngembel, dan Mlinjon. (man/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...