Gulat Tumpuan KONI Tuban di Porprov 2019

Gulat Tumpuan KONI Tuban di Porprov 2019 Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk diikutkan dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim pada Juli 2019 mendatang.

Kontingen Tuban menerjunkan atletnya di 30 cabang olahraga (Cabor) dari 40 cabor yang dipertandingkan pada pagelaran empat tahunan tersebut. Namun, dari sekian cabor itu, gulat masih menjadi tumpuan utama kontingen Bumi Wali, sehingga diharapkan mampun mendulang banyak poin.

"Cabor unggulan masih tetap gulat dari 30 cabor yang diikutsertakan," ujar Ketua Mirza Ali Mansur, Selasa (12/2).

Tuban sendiri didaulat menjadi tempat berlangsungnya pesta olahraga terbesar se-Jatim tersebut bersama tiga daerah lainnya, yakni Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro. Untuk itu, mematok target cukup tinggi untuk masuk di jajaran 10 besar.

"Kita harapkan para atlet dapat menyumbang banyak poin sehingga target 10 besar bisa terpenuhi," imbuhnya.

Untuk memenuhi target tersebut, para atlet dari kontingen Bumi Wali harus mampu meraup minimal 150 poin. Mengingat pada perhelatan porprov sebelumnya Tuban hanya memperoleh sebanyak 50 poin, sehingga cabor-cabor yang diturunkan diharapkan mampu menyumbang poin.

"Porprov ini dihitung berdasarkan poin. Medali perunggu 1 poin, perak 2 poin, dan emas 4 poin. Cabor gulat kita targetkan mampu menyumbang 30 poin lebih. Cabor-cabor lainnya bisa menyumbang minimal 3 poin," pungkasnya. (gun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO