Menang Pilkades, Pria ini Langsung Sembelih Kerbau

Menang Pilkades, Pria ini Langsung Sembelih Kerbau Kerbau yang akan disembelih.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usai sudah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan oleh 132 Desa se-kabupaten Trenggalek, kemarin. Bagi kebanyakan Kades terpilih, umumnya mereka hanya menggelar ramah tamah dan menerima tamu yang hendak memberi ucapan selamat pada calon kades terpilih.

Namun tidak bagi Calon Kades Karanganyar Terpilih, Bambang Dwi Suryanto. Setelah dinyatakan terpilih sebagai Kades Karanganyar oleh panitia pelaksana pilkades, sehari sesudahnya ia langsung menggelar acara sembelih kerbau, sekaligus acara ramah tamah di rumahnya.

Acara sembelih kerbau ini menurut Antok Dibyo, salah satu timses dari Bambang Dwi Suryanto, dimaksudkan untuk kembali merekatkan tali persaudaraan yang selama beberapa hari terakhir ini sempat tegang karena adanya pilkades.

"Jadi acara sembelih kerbau ini untuk merekatkan kembali tali persaudaraan di antara warga Desa, utamanya warga Desa Karanganyar yang dalam beberapa hari kemarin sempat tegang karena memiliki calon kades masing masing, ya istilahnya ini rekonsiliasi lah," ungkapnya sembari tersenyum.

Dikatakan oleh Antok, acara ini diharapkan bisa diikuti oleh seluruh warga Desa Karanganyar tanpa terkecuali. Baik mereka yang sebelumnya tidak mendukung kades terpilih maupun warga yang menjadi pendukung kades terpilih.

Selain itu, Antok menambahkan, acara ini juga sebagai wujud rasa terima kasih Bambang Dwi Suryanto yang pada akhirnya masih dipercaya dan diberi amanah oleh warga Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek untuk kembali memegang tampuk Pemerintahan Desa yang ketiga kalinya di periode 2019-2025. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO