Peringati HPN 2019, PWI Lamongan Gelar Tumpengan dan Santuni Yatim Piatu

Peringati HPN 2019, PWI Lamongan Gelar Tumpengan dan Santuni Yatim Piatu Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febriyanto menyerahkan santunan kepada anak yatim.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggelar tasyakuran dengan tumpengan dan menyantuni puluhan anak yatim-piatu di Panti Asuhan Al Mu’awanah Lamongan. Menurut Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febriyanto, tumpengan bersama yatim-piatu itu merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

”Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap yatim-piatu. Sebenarnya, dalam HPN tahun ini ada beberapa kegiatan, misalnya menggelar pasar murah untuk warga kurang mampu, donor darah, bedah rumah, dan kegiatan lainya,” kata Bachtiar Febriyanto, Minggu (10/2).

Selain itu, Febri berharap kebersamaan dengan anak-yatim piatu ini memberi motivasi atau semangat mereka dalam proses belajar untuk menatap masa depan. “Kami berharap adik-adik terus semangat dalam belajar, meski sudah ditinggal ibu atau bapaknya,” katanya. 

Sementara, pengasuh Panti Asuhan Al Mu’awanah, Hj Nurotun Mumtahanah M.PdI, mengatakan sebagai bekal masa depan, 55 anak didiknya selain dibekali belajar ilmu pengetahuan melalui sekolah formal, juga dibekal ilmu keagamaan. “Intinya kami bekali anak-anak dengan kemandirian untuk menyambut masa depanya,” tegasnya.

Selain tasyakuran berupa tumpengan, dalam kesempatan tersebut, PWI Lamongan juga memberikan pendidikan dan latihan singkat jurnalistik pada puluhan yatim-piatu tersebut. 

“Kami berharap adik-adik juga mengerti tentang jurnalistik. Apalagi di Panti Asuhan Al Mu’awanah ini juga memiliki majalah sendiri, sehingga diharapkan dapat menambah wawasan agar mereka semakin maksimal dalam mengelola majalah tersebut,” ujar Muhajirin, salah satu anggota PWI Lamongan, usai memberikan materi. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO