Pilkades Serentak Trenggalek, Wabup Arifin: Siapa pun yang Terpilih Harus Didukung

Pilkades Serentak Trenggalek, Wabup Arifin: Siapa pun yang Terpilih Harus Didukung Wabup Arifin ketika melakukan peninjauan. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin mengimbau, siapa pun yang terpilih sebagai Kepala Desa dalam pemilihan Kepala Desa serentak, hendaknya didukung masyarakat. Pernyataan itu disampaikan saat melakukan pemantauan Pilkades serentak Sabtu (9/2).

"Saya titip pada masyarakat, siapa pun yang terpilih mohon didukung," ungkap Gus Ipin, sapaan akrab Wabup, usai memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Trenggalek.

Menurut Gus Ipin, selama melakukan pemantauan Pilkades di beberapa desa, ternyata masing-masing Desa memiliki tradisi yang berbeda dalam Pilkades serentak. 

Misalnya di Kecamatan Tugu. Di Desa Karangan dan Gandusari, seluruh calon Kades duduk di depan menghadap langsung pada para calon pemilih. Setelah itu, mereka disalami para pemilihnya. Selain itu, mereka juga membuat kesepakatan bersama.

Selain itu, dari sisi logistik, dia melihat pelaksanaan pencoblosan Pilkades serentak ini layaknya pencoblosan yang digelar KPU.

"Logistik cukup baik semuanya. Beberapa yang saya tinjau ini logistiknya ada yang pinjam dari KPU sehingga bilik suara, kotak suara, semuanya terstandar seperti pemilu pemilu kebanyakan," terang dia.

Selain itu, sambung Gus Ipin, kualitas kertas suara yang disediakan panitia pelaksana Pilkades yang nantinya akan diserahkan para calon pemilih, terlihat bagus dan belum tercoblos.

"Jadi secara keseluruhan pelaksanaan Pilkades serentak ini kondusif," pungkas dia.(man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO