Si PODI, Maskot Baru Pasuruan Kota

Si PODI, Maskot Baru Pasuruan Kota Si PODI, Maskot Pasuruan Kota.

PASURUAN KOTA, BANGSAONLINE.com - Sebentar lagi Pasuruan Kota (Pasta) bakal memperingati hari Jadi ke-333. Untuk memperingati tahun spesial kali ini, Pemkot sudah menyiapkan tim kreatif untuk menyemarakkan hari jadi.

Plt Kadis Kominfo Fendi Krsidioyono, S.P, M.M, menjelaskan, saat memperingati hari jadi bulan Maret mendatang, Pemerintah Pasuruan Kota akan melaunching "Maskot" yang dinamakan si PODI. Fendi berharap, adanya maskot membuat wisatawan dometik maupun asing lebih mudah dalam mengenang Kota Pasuruan.

"Jika sudah ada kesan menarik saat selfie di maskot Pasta itu, tentunya akan ada rasa ingin kembali datang ke Pasta. Siapa pun bisa selfie di maskot Pasta pada saat memperingati hari jadi bulan depan," Kata Fendi.

Fendi mengungkapkan, nama PODI diambil dari kata Kepodang Dinamis. Burung Kepodang merupakan Fauna yang menjadi ciri khas Kota Pasuruan. 

Burung Kepodang juga dijadikan corak pada kain batik khas Pasuruan Kota. "Si PODI ini dipakai di batik khas Pasta dengan motif daun sirih sehingga semakin kelihatan indah. Coraknya tampak elegan, sehingga diharapkan berkesan dan melekat di hati masyarakat maupun wisatawan yang memakai kain batik khas Pasta tersebut," ujar Fendi. (psr5/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO