Pemkot Pasuruan Raih Penghargaan Inovasi Layanan Publik Sindo Government Award

Pemkot Pasuruan Raih Penghargaan Inovasi Layanan Publik Sindo Government Award Piala dan Piagam Penghargaan Inovasi Layanan Publik Sindo Government Award 2018.

PASURUAN KOTA, BANGSAONLINE.com - Berbagai terobosan program yang dicetuskan oleh Pemerintah Kota Pasuruan berbuah penghargaan. Pasuruan Kota (Pasta) meraih penghargaan Sindo Government Award kategori Inovasi Layanan Publik tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibyo bertempat di Hotel Jakarta jalan M.H. Thamrin Kav 59, 10350 Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Plt Wali Kota Pasta Raharto Teno Prasetiyo didampingi Plt Kadis Kominfo  Fendy Krisdiyono, S.P., M.M, penyerahan penghargaan itu dihadiri Staf Ahli Kementerian PUPR RI, Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Direktur Utama Sindo Weekly serta undangan yang lainnya.

"Maksud dan tujuan diberikan penghargaan itu untuk memberikan apresiasi atau penghargaan kepada kepala daerah yang telah berjasa kepada daerahnya," ujar Teno menirukan penjelasan Hary Tanoesoedibyo.

Penghargaan tersebut diharapakan memberikan motivasi kepada kepala daerah lain untuk memberikan kinerja dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Indonesia tergantung kemajuan di daerahnya. Ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir kepada Sindo Weekly yang telah menyelenggarakan dan telah berpartisipasi untuk memberikan penghargaan ini. Dan selamat dan sukses kepada kepala daerah yang telah menerima penghargaan," ujar Hary Tanoe dalam memberikan Sambutan usai memberikan penghargaan

Perlu diketahui, Pemkot Pasuruan memperoleh penghargaan Sindo Government Award di Kategori Inovasi Layanan Publik berkat sejumlah terobosan program. Di antaranya Dispendukcapil yang membuat sistem terbaru dengan motto pelayanan "ASIK" alias Amanah, Sabar, Inovasi, dan Komunikatif.

Selain itu, juga terdapat program terobosan lain. yaitu Layanan Sehat (Sehari Akta Terbit), AKI (Akta Kematian Keliling), Kado (Kependudukan Delivery Order), SIAP (Sistem Informasi Administrasi Pemakaman).

Pasta tidak hanya menerima penghargaan Sindo Government Award 2018 saja. Namun, di tahun 2017 Sebelumnya, Pasta juga pernah memperoleh penghargaan yang sama. Di Kategori Bidang (UMKM) Usaha Mikro Kecil dan Menengah. (ardianzah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO