Lewat Gerakan Menanam, Nasdem Tuban Optimis Raih 7 Kursi DPRD

Lewat Gerakan Menanam, Nasdem Tuban Optimis Raih 7 Kursi DPRD Sekretaris DPD Partai Nasdem, Rasmani.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Nasdem Kabupaten Tuban menargetkan 7 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 17 April mendatang. Target ini meningkat 4 kursi dari hasil Pemilu 2014 lalu, di mana Nasdem memperoleh 3 kursi.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Tuban, Rasmani optimis, target itu bisa dicapai. Sebab, para pengurus, kader, dan simpatisan telah bergerak maksimal. Salah satunya melalui program Gerakan Nasdem Menanam.

"Dulu kami hanya mendapat 3 kursi, dan pada pemilu 2019 ini kami optimis meraih 7 kursi. Hal itu bisa tercapai lantaran kita sudah membuat gerakan sosial kepada masyarakat," beber Rasmani kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (3/2).

Ia menjelaskan, gerakan menanam yang digagas Nasdem berupa pemberian tumbuhan produktif kepada masyarakat. Tumbuhan ini berupa sayuran seperti terong, sawi, dan tomat yang diberikan secara gratis. Tidak hanya itu, partai nasdem juga memberi obat dan pupuk untuk tanaman yang diterima masyarakat.

"Tanaman itu dalam 40 hari sudah panen, dan kami akan mengawal pertumbuhannya. Ini bukti jika kami peduli kepada masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Rasmani juga menyampaikan cara untuk mendapatkan tanaman yang disediakan oleh Partai Nasdem. Yakni, masyarakat cukup menyerahkan nama dan nomor handphone ke pengurus DPC Partai Nasdem di setiap kecamatan. Setelah mendaftar, kemudian pengurus partai akan mendatangi lokasi rumah yang bersangkutan.

"Program ini sudah kami luncurkan di Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Sudah 20.000 bibit tanamam produktif kita luncurkan. Dan pada pertengahan bulan akan disambangi tanaman-tanaman itu. Intinya kita ini peduli, buka hanya memberi," pungkasnya.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO