Deklarasi JKSN Jombang, Khofifah Nyanyikan Lagu Nissa Sabyan

Deklarasi JKSN Jombang, Khofifah Nyanyikan Lagu Nissa Sabyan Deklarasi JKSN Kabupaten Jombang dihadiri ribuan massa dan sejumlah tokoh seperti Khofifah, Erick Thohir, dan Mundjidah Wahab. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Muslimat NU, Indar Parawansa menyanyikan lagu-lagu gambus yang biasa dinyanyikan Nissa Sabyan. Ribuan massa yang memadati alun-alun Jombang pun spontan ikut menyanyikan lagu "Ya Maulana".

Kehadiran Gubernur Jatim terpilih itu di Jombang dalam rangka pengukuhan pengurus Jaringan Kiai Santri Nasional () Kabupaten Jombang dan deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Massa yang didominasi ibu-ibu Muslimat NU dengan tekun mengikuti acara tersebut.

"Ayo ibu-ibu kita bernyanyi bersama, pilpres harus diisi dengan kegembiraan. Tidak menyebar hoax, fitnah, dan ghibah," ujar , Sabtu (2/2).

Dewan Pengarah ini menjelaskan, sampai saat ini telah hadir di 5 provinsi dan 7 negara. Khusus Jombang, menilai Jombang daerah yang istimewa. Pasalnya Jombang adalah barometer kekuatan NU di Jawa Timur, bahkan secara nasional.

Uniknya, lanjut , meski Jombang adalah basis nahdliyin, namun di Jombang antara kaum santri dan abang bisa hidup berdampingan sejak dahulu. Harmonisasi ini tentunya tak lepas dari ajaran para kiai dan bu nyai yang menjadi panutan nahdliyin.

"Masyarakat Jombang ini perpaduan nasionalis dan religius sebagaimana Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Insya Allah, Pak Jokowi menang di Jombang," tandas .

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina , KH. Asep Saifuddin Chalim optimis pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang besar di Kabupaten Jombang. Bahkan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Pacet dan Surabaya ini yakin Jokowi bisa meraih 90 persen pemilih di Jombang.

"Saya optimis Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang 90 persen di Jombang. Insya Allah, menang juga secara nasional," ucap Kiai Asep.

Acara pengukuhan dan deklarasi di alun-alun Kabupaten Jombang itu turut dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Ketua Umum HM. Roziqi, Sekjen Gus Hans, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wakil Bupati JombangSumrambah dan M. Luthfi Menteri Perdagangan di era presiden SBY. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO