KPU Lamongan Gelar Bimtek untuk Relawan Demokrasi

KPU Lamongan Gelar Bimtek untuk Relawan Demokrasi KPU Lamongan ketika memberi paparan pada anggota relawan demokrasi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menciptakan pemilu yang demokratis, adil, terbuka, dan damai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menggelar bimbingan teknis pada puluhan Relawan Demokrasi, Sabtu (26/1). Salah satu yang menjadi fokus utama adalah kaum disabelitas dan kaum marginal.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat M. H. Fatkhur Rahman menjelaskan, penyelanggaraan pemilu kali ini pihaknya akan lebih fokus pada kaum disabelitas dan kaum marginal, seperti anak punk, desa terpencil, dan beberapa tempat lainnya.

"Seluruh relawan kami beri bekal untuk menjadi tim inti KPU dalam proses sosialisasi pemilu 2019, yang mencakup seluruh elemen masyarakat. Khususnya untuk kaum disabelitas dan kaum marginal," ungkap dia.

Ditegaskan Fatkhur, seluruh relawan nantinya akan mempunyai rencana kerja sosialisasi pada elemen masyarakat. Mulai dari tahapan pemilu hingga pelaksanaannya.

"Sasaranya seperti pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, pemilih kebutuhan khusus, basis komunitas, basis eitizen, basis keluarga, disabilitas, marginal, keagamaan, serta adat istiadat dan kebudayaan,"pungkas dia. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO