Dituding Ada Pungli Dalam Rekrutmen PTT, RS Mohammad Noer Pamekasan Membantah

Dituding Ada Pungli Dalam Rekrutmen PTT, RS Mohammad Noer Pamekasan Membantah

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dugaan adanya pungli dalam perekrutan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Rumah Sakit Mohammad Noer Kabupaten , dibantah oleh manajemen rumah sakit bersangkutan.

Sebelumnya, tudingan adanya pungli diungkapkan oleh Taufik Aris Saputra selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Rakyat Miskin dan Anti Korupsi (Praksi) setelah melakukan audiensi di RS Mohammad Noer Kabupaten , Selasa (22/01/19). pagi.

"Kami menduga adanya pungutan liar (pungli) dalam bagi para pendaftar yang ingin lulus seleksi PTT di RS Muhammad Noer," ujar Aris.

Menurut Aris, dugaan ini muncul setelah ada beberapa peserta yang protes. "Kami ingin perekrutan pegawai yang melalui BLU bisa transparan, karena perekrutan yang kemarin itu banyak menuai protes dari masyarakat," ungkap Aris usai melakukan audiensi.

"Ada yang mengatakan perekrutan itu menggunakan mahar dan yang beredar di masyarakat itu ada yang 30 sampai 50 juta," jelasnya.

Sedangkan Kasubag Tata Usaha RS Mohammad Noer, Suwardi membantah tudingan tersebut. Ia meminta agar langsung dilakukan pelaporan apabila ada praktik semacam itu, agar bisa dilakukan penindakan terhadap oknum tersebut.

"Kalau memang ada tolong sampaikan siapa orangnya yang dari internal kami," ucapnya usai menemui peserta audiensi

Pihaknya mengaku telah membentuk tim yang terdiri dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Inspektorat, dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Langkah ini dilakukan demi menghindari adanya permainan saat perekrutan.

"Jadi kita tidak sewenang-wenang dalam mengadakan perekrutan PTT di RS Mohammad Noer," tegasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO