Kembangkan Organisasi Mahasiswa, Unusida Gelar LKMM-TM

Kembangkan Organisasi Mahasiswa, Unusida Gelar LKMM-TM PEMBEKALAN: Mahasiswa Unusida saat mengikuti LKMM-TM yang digelar tiga hari. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM). Kegiatan digelar pada 18-20 Januari 2019, di Villa Cemara Pacet, Mojokerto.

Tujuannya, membekali mahasiswa soal manajemen organisasi. “Agar organisasi mahasiswa lebih berkembang dan kreatif,” cetus Kepala Biro Kemahasiswaan Unusida, Ali Masykuri, Senin (21/1).

Kata Ali, LKMM-TM ini diikuti 40 mahasiswa. Mereka terdiri ketua dan sekretaris organisasi mahasiswa di Unusida. Acara ini dibuka oleh Rektor Unusida dan ditutup oleh Wakil Rektor I.

Sejumlah materi diberikan di acara ini. Di antaranya kepemimpinan organisasi kemahasiswaan, berpikir ilmiah dalam organisasi, dan analisa SWOT kinerja organisasi.

Di acara ini, Ali Masykuri memberikan materi soal kebijakan bidang kemahasiswaan. Menurut Ali, materi yang diberikan di LKMM-TM merupakan pendalaman dari kegiatan sebelumnya yang merupakan tingkat dasar. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO