Rumah Kakek di Ngawi Terbakar Saat Ditinggal Sholat di Mushola

Rumah Kakek di Ngawi Terbakar Saat Ditinggal Sholat di Mushola Petugas bersama warga memadamkan api di dalam rumah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Rumah Santoso (61) warga Kelurahan Pelem Ngawi mendadak terbakar saat ditinggal sholat Ashar di mushola. Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (15/01/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran itu bermula saat Santoso menyalakan televisi di ruang tamu rumahnya. Namun pada saat pria pensiunan PNS tersebut menancapkan stop kontak televisi, mendadak ada percikan api.

Sewaktu terjadi percikan api, lalu dari dalam televisi keluar asap. Akan tetapi Santoso tidak menghiraukannya. Dan bertepatan di waktu itu terdengar suara adzan dari mushola yang tidak jauh dari rumahnya.

Seketika Santoso pun bergegas meninggalkan rumahnya untuk menjalankan sholat Ashar di mushola yang tidak jauh dari Benteng Pendem Ngawi.

Saat itulah, Raffi (10) cucunya melihat asap yang keluar dari rumah kakeknya. Dan bocah yang berusia 10 th tersebut berlari mencari kakeknya di mushola dan memberitahukan perihal asap yang keluar dari dalam rumah kakeknya.

Usai sholat, langsung Santoso bersama Raffi dan warga sekitar menuju rumahnya. Ternyata sebagian rumah pensiunan tersebut terbakar. Diduga yang menjadi penyebab adalah korsleting dari arus listrik di televisinya.

"Diduga penyebab dari kebakaran ini dari korsleting listrik yang tersulut dari televisi milik korban," jelas AKP Khristanto Kapolsek Ngawi Kota.

Untungnya, petugas dari pemadam kebakaran yang tidak jauh dari lokasi cepat memadamkan api. Dan sebelumnya warga sekitar juga telah berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

Dari insiden tersebut korban mengalami kerugian sekitar 60 jutaan. Sedangkan barang-barang milik korban yang dapat diselamatkan oleh warga langsung diamankan dirumah keluarga korban yang tidak jauh dari rumah korban. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO