​100 Hari Kerja, Pemkab Bangkalan Gelar Karapan Sapi Bupati Cup

​100 Hari Kerja, Pemkab Bangkalan Gelar Karapan Sapi Bupati Cup Salah satu penonto waniti yang ikut berpose dengan piala si Joker Bali.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati 100 hari kinerja kepemimpinan Bupati Abdul Latif Imron Amin dan Wakil Bupati Mohni, M.M, menggelar Bupati Cup Karapan Sapi pada 12-13 Januari 2019 di Lapangan Sekep Bangkalan.

Moh. Hasan Faisol sebagai Ketua Pelaksana Bupati Cup menjelaskan digelarnya lomba ini sebagai bentuk melestarikan seni budaya muatan lokal. Ia berharap, kerapan sapi ini bisa terus dilestarikan, utamanya oleh pemuda-pemudi.

Adapun Kerapan Sapi Bupati Cup ini menjadi menarik karena dari 48 peserta, ada beberapa peserta dari Caleg yang ikut menurunkan jagoannya. Mulai dari Hj Siti Fathonah (caleg DPRD Jatim dari PKB), R. Imron Amin (DPR RI-Gerindra), H. Fahad ( DPRD Bangkalan-Gerindra), H. Faris (DPRD Bangakalan-Hanura), serta H. Kur Wakil Ketua DPRD dari PDIP. Namun, sapi-sapi jagoan para caleg itu tidak ada yang menang.

Menurut Hj. Siti Fathonah, digelarnya acara ini telah memberikan ruang sebesar-besarnya kepada pecinta seni budaya kerapan sapi. "Walapun masih perlu meningkatkan prasarana bagi penonton agar lebih nyaman dan aman," jelasnya.

Sementara H. M. Thohir sebagai juara nomor satu kelas atas, merasa pantas kalau sapi miliknya jadi juara. "Saya sudah sejak kecil terbiasa ikut kakak merawat sapi. Saya merawatnya betul-betul, menjaga kesehatannya dan nutrisinya. Saat ini saya mengikutsertakan 4 pasang dari 20 pasang yang saya miliki, hanya satu pasang yang menjadi juara satu," ucapnya.

Adapun hasil Karapan Sapi Bupati Cup kali ini, juara satu dari atas yakni sapi bernama Joker Bali Bangkalan (H. M. Thohir), juara kedua Banyubiru Bangkalan (H. Oyonk), serta juara ketiga Hajar Bos (H. Ova) Sampang.

Sementara juara satu dari bawah yakni Hajar Bosa Sampang (H. Ova), kedua Batu Poron Bangkalan (Aba Maklum), dan ketiga Jet Metik Sampang (H. Ach. Hakiki).

Sedangkan hadiah yang disediakan berupa 2 unit mobil Pick Up dan 4 sepeda motor. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO