Pasca Terkena Puting Beliung, Kabel PJU di Senori Dibiarkan Menjuntai

Pasca Terkena Puting Beliung, Kabel PJU di Senori Dibiarkan Menjuntai Kabel PJU di salah satu titik jalan Kecamatan Senori tampak menjuntai di sisi jalan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sepanjang jalan poros Kabupaten di Kecamatan Senori menuju Kecamatan Bangilan, banyak kabel Lampu Penerangan Jalan umum (PJU) yang dibiarkan menjuntai di sisi jalan. Kabel-kabel tersebut lepas dari kaitan di tiang usai diterjang puting beliung beberapa waktu lalu.

Hal itu, membuat listrik di area persawahan tepatnya di Desa Medalem padam. Selain itu, kabel-kabel tersebut dikhawatirkan dapat mengundang kriminalitas serta membahayakan pengguna jalan raya yang melintas.

"Kadang was-was, kondisi gelap seperti ini, berpotensi tindak kejahatan dan rawan kecelakaan. Sebab, jalannya juga retak retak," kata, Nilla (30) warga Kecamatan Senori kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Kamis (10/1).

Dikonfirmasi terpisah, petugas Dinas PRKP setempat, Sumarno mengatakan bahwa petugas sudah mendatangi titik-titik kerusakan lampu guna melakukan perbaikan kabel PJU yang rusak. Menurutnya, di Bangilan ada 6 titik kabel yang rusak, sementara di Senori ada 4 titik.

"Sedangkan PJU di Senori baru dilaporkan beberapa hari ini. Hari ini petugas kami meluncur ke lapangan," ungkapnya.

Namun, pantauan di lapangan sampai sore pukul 17.55 WIB, kabel-kabel PJU masih tetap seperti adanya, menjuntai di bahu jalan. Bahkan, warga berusaha menyisir kabel kabel tersebut agar tidak mengganggu aktivitasnya.

Diketahui, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tua sisi jalan tumbang pada akhir tahun 2018. Sehingga, beberapa titik kabel PJU rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO