Korban Kecelakaan di Perlintasan KA Desa Beji Pasuruan Dapat Santunan dari Jasa Raharja

Korban Kecelakaan di Perlintasan KA Desa Beji Pasuruan Dapat Santunan dari Jasa Raharja Kondisi kendaraan korban ringsek usai ditabrak KA.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jasa Raharja sedang berkoordinasi dengan kepolisian untuk mendapatkan surat laporan kepolisian terkait kecelakaan maut yang melibatkan KA Jaya Baya vs minibus L 300 di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/1/2019). 

Fafan Nurdi A, Penanggung Jawab Jasa Raharja wilayah Pasuruan menjelaskan, pihaknya akan memberikan santunan kepada para korban ini. Kecelakaan ini menyebabkan enam orang penumpang minibus menjadi korbannya. Lima orang dinyatakan meninggal dunia, dan satu dinyatakan mengalami luka ringan. Semua korban kini sudah dibawa dan ditangani di RSUD Bangil.

Lima korban yang meninggal dunia adalah Mambahul Fadil , sopir L 300. Ia berusia 42 tahun warga, Gebangtaman, Deaa Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Kedua, Budi Yuniarso (51) warga Jalan Apel Raya, Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Ketiga, Mariam (45) warga Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Keempat, Sri Praptuaningsih (52) warga Jalan Kawi, Sumbersari, Kabupaten Jember, dan korban meninggal lainnya, Riki Sukiandra (47), waefa Kacapiring, Kabupaten Jember.

Sedangkan korban selamat, dan mengalami luka ringan adalah Saranya (20) warga Pesona Surya Milenia, Kabupaten Jember.

"Dana santuan Rp 4 juta meninggal dunia jika tidak memiliki ahli waris. Dana santunan sebesar Rp 50 juta bagi ada ahli waris." katanya.

Ia menjelaskan, untuk korban meninggal yang asal Jember ada tiga orang. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja Jember untuk memberikan santunan dan mengecek kondisi keluarga korban. Pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui ahli waris korban. Nah, jika tidak ada halangan, pihaknya akan memberikan santunan hari ini.

"Kami tunggu hasilnya saja. Mudah-mudahan bisa segera keluar dan bantuan atau santunan kami bisa memberikan manfaat bagi keluarga korban," tutupnya. (psr5/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO