Februari, Bupati Suprawoto akan Gelar Mutasi Besar-besaran

Februari, Bupati Suprawoto akan Gelar Mutasi Besar-besaran Bupati Magetan Suprawoto saat diminta keterangan oleh awak media.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki tahun 2019, Bupati Magetan Suprawoto bakal melakukan mutasi besar-besaran pada pejabat eselon III dan IV. Bupati mengatakan, paling lambat pada bukan Februari ini akan merombak ratusan pejabat eselon III serta IV.

”Setelah dapat rekomendasi Mendagri, paling lambat di bulan Februari ini,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Minggu (6/1).

Dijelaskan bupati, saat ini di bawah kepimpinannya di Pemkab Magetan ada 48 jabatan eselon III dan 111 jabatan eselon IV yang masih kosong. ”Ada ratusan jabatan kosong eselon tiga dan empat,” ujar Suprawoto.

Sementara itu, di awal tahun 2019 ini Pemkab Magetan juga kehilangan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang pensiun pada awal tahun. Hal ini menambah daftar panjang jabatan OPD yang kosong.

Menurut data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan mulai awal Januari 2019 ini ada tiga pejabat eselon II (dua) pensiun, yakni Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Darwastutik, Agung Lewis (staf ahli bupati bidang perekonomian), dan Hari Suyanto (asisten bupati bidang pemerintahan dan kesra).

Padahal sampai dengan saat ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dewan (Sekwan), Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman masih belum terisi.

"Kita bentuk Pansel (panitia seleksinya) dulu. Paling cepat nanti bulan Februari kita dulukan eselon III, lalu untuk yang eselon II bulan Maret," pungkasnya. (ton/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO