Naik Pangkat, Polisi di Lamongan Sisihkan Gaji untuk Warga Kurang Mampu

Naik Pangkat, Polisi di Lamongan Sisihkan Gaji untuk Warga Kurang Mampu Aipda Purnomo saat memberikan bantuan kursi roda kepada Mbah Dasina.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Seorang polisi yang bernama Purnomo berdinas di Polsek Babat menyisakan gajinya untuk membantu orang kurang mampu sebagai bentuk rasa syukurnya karena pangkatnya mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah hari ini saya naik pangkat dari Bripka ke Aipda. Sebagai rasa syukur, kami sengaja menyisihkan sebagaian gaji untuk bisa mewujudkan kebahagiaan warga kurang mampu, yaitu Mbah Dasina, warga Durun Nganti Kecamatan Glagah,” kata Aipda Purnomo, Rabu (2/1) siang.

Menurutnya, selama 3 tahun terakhir Dasina yang sudah berumur 75 tahun tersebut kondisinya tidak bisa keluar rumah dan hanya bisa berbaring di atas ranjang karena mengalami lumpuh.

“Dan pada hari ini kami menyerahkan hadiah sebuah kursi roda untuk Mbah Dasina agar dapat digunakan untuk aktivitas” ungkapnya.

Aipda Purnomo sendiri sebelumnya juga dikenal sebagai polisi yang sangat peduli pada warga kurang mampu. Selama ini, ia bersama sejumlah warga yang tergabung dalam Berbagi dengan Ikhlas atau Berkhas melakukan bedah rumah kurang layak huni milik warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Babat dan sekitarnnya.

Selain itu, polisi yang bertugas di Polsek Babat dan Bekrhas juga membagikan amplop senyum pada siswa sekolah dasar yang kurang mampu dan yatim atau piatu. “Amplop senyum tersebut berisi uang sebagai uang saku bagi siswa kurang mampu atau yatim piatu, dan kita berikan setiap seminggu sekali,” ungkap Aipda Purnomo.

Purnomo menambahkan, bahwa uang saku diberikan pas bertepatan kenaikan pangkat agar ke depan bisa lebih baik lagi buat warga masyarakat. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO