Pilkades Serentak, Pemkab Pasuruan Siapkan Anggaran Rp 19 M

Pilkades Serentak, Pemkab Pasuruan Siapkan Anggaran Rp 19 M

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kaupaten Pasuruan menyiapkan anggaran Rp 19 miliar untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 ini. Anggaran sebesar itu untuk pelaksanaan Pilkades 242 desa.

“Anggaran mulai untuk percetakan kertas suara serta kebutuhansarana lainnya,” ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan, Ridho Nugroho pada BANGSAONLINE, Rabu (02/1).

Anggaran sudah tertuang dalam APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2019 dan sudah disahkan dewan. Bila dibandingkan dengan anggaran Pilkades serentak tahun 2017 lalu, jumlahnya meningkat. Tahun sebelumnya, Pemkab mengalokasikan Rp 2,5 miliar untuk Pilkades 46 desa.

“Untuk alokasi besaran anggaran yang dibutuhkan tiap desa belum diputuskan oleh Pemkab Pasuruan. Hal itu karena pagu anggaran untuk setiap desa masih diajukan ke Bupati Pasuruan. Setiap desa bisa berbeda besarannya, tergantung jumlah penduduk, luas wilayahnya juga, dan beberapa hal lainnya," pungkas Ridho. (bib/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO