Selasa, 26 Maret 2019 08:11

Viral Video Khofifah dan Muslimat NU Nyanyikan Mars Banser, Begini Tanggapan Ketua Ansor Jatim

Selasa, 01 Januari 2019 21:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Viral Video Khofifah dan Muslimat NU Nyanyikan Mars Banser, Begini Tanggapan Ketua Ansor Jatim
H. Moh Abid Umar, Ketua PW GP Ansor Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Video Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa bersama ribuan anggota Muslimat NU Jawa Timur menyanyikan Mars Banser menjadi viral di media sosial (Medsos). Mars Banser itu dinyanyikan dalam acara Maulidur Rosul dan Doa untuk Bangsa di Jatim Expo Surabaya, Minggu 30 Desember 2018 lalu.

Dalam video itu, ribuan anggota Muslimat NU berseragam serba hijau dengan bersemangat menyanyikan Mars Banser. Tak pelak, aula Jatim Expo serasa bergetar dengan kekompakan para ibu Muslimat menyanyikan Mars Banser.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, Moh Abid Umar Faruq mengaku terharu sekaligus bangga melihat video tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para ibu Muslimat NU ini adalah bentuk apresiasi Muslimat NU terhadap kinerja Banser.

"Ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Banser selama ini, yang tetap konsisten menjaga NKRI. Saya sangat berterima kasih sekali atas inisiatif yang dilakukan oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa dengan memimpin seluruh ibu-ibu Muslimat untuk menyanyikan Mars Banser," tutur kader muda NU yang krab disapa Gus Abid itu, Selasa (1/1).

Cucu KH. Zainudin Djazuli, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri itu menjelaskan, selama ini Mars Banser dinyanyikan di setiap event Ansor maupun Banser. Tujuannya untuk memompa semangat para anggota dan kader yang hadir.

Karena itu, Mars Banser yang dinyanyikan Khofifah berikut anggota Muslimat NU itu ibarat vitamin dari Ibunya Ansor-Banser (Muslimat NU) kepada anaknya. Tentunya seluruh kader Ansor dan Banser akan lebih semangat lagi dalam berkhidmat di Ansor-Banser dalam mengawal ulama dan menjaga NKRI.

"Ini ibarat vitamin yang membuat kader Ansor dan Banser lebih bersemangat berkhidmat di NU. Alhamdulillah, ini kado tahun baru yang tidak ternilai," imbuh Gus Abid.

Alumni pasca sarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini mengungkapkan siap bersinergi dengan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak selaku Gubernur dan Wagub Jatim terpilih periode 2019-2024.

"Sebab, bagaimanapun juga Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih merupakan kepanjangan tangan dari Presiden. Karena itu wajib untuk didukung. Termasuk mendukung semua program-program kerja yang telah disusun oleh Gubernur dan Wagub semasa kampanye untuk direalisasikan. Terutama program Nawa Bhakti Satya," ucapnya.

"Gubernur dan Wagub terpilih dua-duanya kader terbaik NU. Gubernur Jatim merupakan ibunya Ansor-Banser Jatim. Sedangkan Mas Emil Dewan Penasehat PW GP Ansor Jatim. Karena itu 100% kita akan mendukung keduanya untuk Jatim lebih baik," tegas Gus Abid. (mdr/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...