Viral Video Khofifah dan Muslimat NU Nyanyikan Mars Banser, Begini Tanggapan Ketua Ansor Jatim

Viral Video Khofifah dan Muslimat NU Nyanyikan Mars Banser, Begini Tanggapan Ketua Ansor Jatim H. Moh Abid Umar, Ketua PW GP Ansor Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Video Ketua Umum Pimpinan Pusat NU, Indar Parawansa bersama ribuan anggota NU Jawa Timur menyanyikan Mars Banser menjadi viral di media sosial (Medsos). Mars Banser itu dinyanyikan dalam acara Maulidur Rosul dan Doa untuk Bangsa di Jatim Expo Surabaya, Minggu 30 Desember 2018 lalu.

Dalam video itu, ribuan anggota NU berseragam serba hijau dengan bersemangat menyanyikan Mars Banser. Tak pelak, aula Jatim Expo serasa bergetar dengan kekompakan para ibu menyanyikan Mars Banser.

Ketua Gerakan Pemuda Jawa Timur, Moh Abid Umar Faruq mengaku terharu sekaligus bangga melihat video tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para ibu NU ini adalah bentuk apresiasi NU terhadap kinerja Banser.

"Ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Banser selama ini, yang tetap konsisten menjaga NKRI. Saya sangat berterima kasih sekali atas inisiatif yang dilakukan oleh Ibu Indar Parawansa dengan memimpin seluruh ibu-ibu untuk menyanyikan Mars Banser," tutur kader muda NU yang krab disapa Gus Abid itu, Selasa (1/1).

Cucu KH. Zainudin Djazuli, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri itu menjelaskan, selama ini Mars Banser dinyanyikan di setiap event maupun Banser. Tujuannya untuk memompa semangat para anggota dan kader yang hadir.

Karena itu, Mars Banser yang dinyanyikan berikut anggota NU itu ibarat vitamin dari Ibunya -Banser ( NU) kepada anaknya. Tentunya seluruh kader dan Banser akan lebih semangat lagi dalam berkhidmat di -Banser dalam mengawal ulama dan menjaga NKRI.

"Ini ibarat vitamin yang membuat kader dan Banser lebih bersemangat berkhidmat di NU. Alhamdulillah, ini kado tahun baru yang tidak ternilai," imbuh Gus Abid.

Alumni pasca sarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini mengungkapkan siap bersinergi dengan Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak selaku Gubernur dan Wagub Jatim terpilih periode 2019-2024.

"Sebab, bagaimanapun juga Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih merupakan kepanjangan tangan dari Presiden. Karena itu wajib untuk didukung. Termasuk mendukung semua program-program kerja yang telah disusun oleh Gubernur dan Wagub semasa kampanye untuk direalisasikan. Terutama program Nawa Bhakti Satya," ucapnya.

"Gubernur dan Wagub terpilih dua-duanya kader terbaik NU. Gubernur Jatim merupakan ibunya -Banser Jatim. Sedangkan Mas Emil Dewan Penasehat PW GP Jatim. Karena itu 100% kita akan mendukung keduanya untuk Jatim lebih baik," tegas Gus Abid. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO