Peringati Haul Gus Dur, Ketua PKB Gresik Minta antar Caleg Bersinergi

Peringati Haul Gus Dur, Ketua PKB Gresik Minta antar Caleg Bersinergi Ketua PKB Gresik, Moh. Qosim, didampingi Sekretaris Imron Rosyadi memberikan keterangan pers usai peringatan haul Gus Dur ke-9. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Moh. Qosim, meminta para caleg PKB bisa membangun sinergitas jelang Pemilu 17 April 2019. Hal ini diungkapkan Moh. Qosim usai acara peringatan Haul Gus Dur ke-9 di gedung Grha Gus Dur Jalan RA. Kartini No. 162 Kebomas, Sabtu (29/12/2018) malam.

Qosim mengakui, ada indikasi gesekan antar caleg PKB jelang Pileg 2019. Namun menurutnya, gejala ini segera cepat bisa dibaca oleh dirinya sehingga langsung bisa dilakukan langkah proteksi. "Alhamdulillah, gejala itu bisa diatasi," katanya. "Hal ini penting. Sebab, jika di internal caleh PKB ada gesekan, jelas akan merugikan PKB. Dan, bisa-bisa kursi PKB tetap, gak bisa tambah pada Pileg 2019," paparnya didampingi Sekretaris Imron Rosyadi.

"Kami sudah ajak DPAC melakukan pemetaan dan terus lakukan konsolidasi. Sehingga, para caleg PKB bisa menggarap dengan baik sekaligus memetakan wilayah masing-masing di setiap dapil," sambung Wabup Gresik ini.

Untuk itu, Qosim meminta kepada 50 caleg PKB yang tersebar di 7 Dapil agar membangun sinergitas antar caleg. "Jangan sampai antar caleg rebutan, bahkan hantam-hantaman dengan teman sendiri," pesannya.

"Jangan sampai daerah yang digarap Pak Ruspandi misalnya di dapil III (Menganti dan Kedamean) digarap Bu Fatimah. Sedangkan yang seharusnya digarap Bu Fatimah, digarap Pak Hamdi. Begitu juga di dapil lain. Makanya, harus bisa petakan. Syukur-syukur Pak Rus, Pak Hamdi, dan Bu Fatimah semuanya jadi pada Pileg nanti," harapnya.

Qosim mengaku telah berkali-kali memberikan bekal dan arahan kepada caleg, kalau jabatan itu sudah dicatat di lauhil mahfudz. "Kalau caleg A sudah tercatat jadi anggota DPRD hasil Pileg, maka hal itu tak bisa dihalang-halangi," ujarnya.

Qosim sangat yakin dengan berbekal sinergitas dan komitmen kuat untuk membesarkan PKB, Pileg 2019 mendatang perolehan kursi PKB di DPRD akan naik signifikan. "Insya Allah PKB akan meraih kemenangan," pungkasnya.

Sementara peringatan haul Gus Dur ke-9 yang digelar oleh kali ini diawali khataman al Qur'an, kemudian dilanjutkan tahlil, bacaan salawat nariyah, dan doa bersama. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO