PKB Bangkalan Peringati Haul Gus Dur ke-9

PKB Bangkalan Peringati Haul Gus Dur ke-9 KH. Mondir Rofii didampingi Ketua HIPSI Jatim, Sekretaris PKB, Ra Afif, dan Ra Fahad. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan menggelar acara Haul Gus Dur ke-9 (30 Desember 2009) di Aula Graha Kantor DPC Kabupaten Bangkalan, Jl. RE. Martadinata No.15 Bangkalan, Sabtu malam (29/12/2018).

Peringatan haul kali ini disambut antusias oleh para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moh Cholil Bangkalan yang turut hadir untuk berpartisipasi. Mereka mempersembahkan sholawat di awal acara yang diiringi dengan Seni Hadrah asuhan Ahbabul Mustafa (Ahfa) KH. Fahrillah Aschol Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan.

Menurut Sekretaris Ir. Abd. Ropik, MBA Haul Gus Dur ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), termasuk juga di DPC Kabupaten Bangkalan.

Sementara Ketua DPC Kabupaten Bangkalan Ir. H. Mondir A. Rofii dalam sambutannya berpesan kepada para kader PKB maupun masyarakat untuk selalu mengambil hal-hal positif dari Gus Dur. Menurutnya, Gus Dur bersama tokoh panutan, selain sebagai pendiri Partai Kebangkitan Bangsa.

"Perjuangan Gus Dur di semasa hidupnya harus dilanjutkan, utamanya perjuangan dalam membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa," kata Wakil Bupati Bangkalan periode 2013-2018 tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Nabila Mondir, putri Ketua DPC .

Sekadar informasi, Haul Gus Dur di Bangkalan bukan hanya digelar di kantor cabang PKB. Namun juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Mannan di bawah pimpinan KH. Drs. Jamhuri di Dusun Mongmong Desa Glagga, Kec. Arosbaya, Kab. Bangkalan. Selain dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi STIS, tampak juga Ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Ra Humron, Hafid Mahfud Caleg PKB, serta Muhammaf Pahad salah satu pengasuh PP. Al Aziziyah II Sebanih Bangkalan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO