Rehab 4 Kios Pasar Bangil Dianggarkan Rp 200 Juta

Rehab 4 Kios Pasar Bangil Dianggarkan Rp 200 Juta Pasar Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Empat kios di Pasar Bangil yang terbakar beberapa bulan lalu rencananya akan dilakukan rehab oleh Pemkab Pasuruan. Langkah tersebut dimaksudkan agar los yang rusak bisa ditempati kembali oleh para pedagang untuk berjualan kembali.

Namun, untuk pelaksanaan pembangunan memang tidak bisa dilakukan dengan cepat, karena baru akan dilaksanakan pada 2019 nanti. Hal ini seperti yang diungkapkan Kapala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, beberapa hari yang lalu.

Ia menjelaskan pihak Dinas sudah mengalokasikan anggaran untuk rehab pasar Bangil. "Untuk membenahi kios pasar Bangil yang terbakar beberapa waktu lalu akan dilakukan rerbaikan pada 2019 nanti. Untuk besaran anggaran Rp 200 juta," jelas Edy.

"Tujuan rehab tersebut dimaksudkan agar para pedagang di sana bisa aktif kembali berjualan. Saat ini los yang terbakar belum bisa dimanfaatkan untuk berjualan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat kios pasar Bangil Kabupaten Pasuruan terbakar Selasa dini hari, 30 Oktober 2018. Belum dipastikan pemicu kebakaran tersebut, apakah faktor korsleting listrik ataupun adanya faktor lain. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO