​Satu-satunya Orangutan Albino di Dunia, Dilepas di Alam Liar

​Satu-satunya Orangutan Albino di Dunia, Dilepas di Alam Liar kini telah jadi liar. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Satu-satunya Orangutan dengan bulu putih, iris biru, pupil mata merah, dilepas di suaka marga satwa Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, Kalimantan.

Orangutan yang diberi nama Alba ini diselamatkan oleh Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation pada April tahun lalu, dan sekarang akan dilepas ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya.

(NASIB ORANGUTAN TRAGIS: -ini-dijadikan-pelacur-untuk-layani-ngeseks-manusia-direhabilitasi-15-tahun-agar-jadi-liar" target="_blank">Orangutan Ini Dijadikan Pelacur untuk Layani Ngeseks Manusia, Direhabilitasi 15 Tahun agar Jadi Liar)

Kondisi Alba sangat unik. Dia memiliki rambut putih, iris biru dan pupil merah. Ketika ditemukan, ia 'menunjukkan perilaku liar', dan agresif terhadap manusia. Namun, program rehabilitasi telah membantu Alba lebih ramah, dan dia sekarang siap untuk dibebaskan.

(SEPERTI MANUSIA, ORANGUTAN BISA TRAUMA: -yang-pernah-dijadikan-pelacur-menjerit-dan-berak-berak" target="_blank">Dikunjungi Mantan Germonya, Orangutan yang Pernah Dijadikan Pelacur Menjerit dan Berak-berak)

Jamartin Sihite, CEO Yayasan BOS, mengatakan: "Keputusan untuk mengembalikan Alba, pertama yang pernah dicatat kembali ke hutan Taman Nasional, di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang berkomitmen melindungi semua satwa liar di Indonesia, termasuk dan habitatnya. Sebagai mitra, Yayasan BOS berusaha maksimal untuk mendukung program Pemerintah."

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO