Pohon Tua di Jalan Senori - Bangilan Ancam Timpa Rumah Warga

Pohon Tua di Jalan Senori - Bangilan Ancam Timpa Rumah Warga Penampakan pohon tua yang mengancam menimpa rumah warga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rumah milik Maftukin (34) yang berada di Jalan Kecamatan Senori menuju Bangilan, Kabupaten , tepatnya Desa Jatisari, terancam tertimpa pohon tua. Penghuni rumah pun was-was, lantaran dalam beberapa hari ini kondisi cuaca juga tak menentu. Bahkan, akhir-akhir ini di wilayah Senori dan Bangilan sering terjadi fenomena hujan disertai puting beliung.

"Kondisi hujan menjadi was-was, takut (pohonnya, red) roboh menjerumus ke rumah," ujar Maftukin menyampaikan kekhawatirannya.

Dia mengakui sudah pernah melaporkan ke dinas terkait, bahkan berulang-ulang, perihal pohon tersebut. Namun, hingga kini belum ada tanggapan sama sekali. Ia juga berencana melaporkan ke kepelayanan aduan aplikasi taprose milik Pemkab .

"Pengennya lapor ke Taprose tapi belum tahu caranya dan pesimis tanggapannya. Khawatirnya, ujung-ujungnya pelapor yang dibully," keluh dia.

Hal yang sama disampaikan pengguna Jalan Raya Senori - Bangilan, Mamad (31). Menurut dia, pohon-pohon di pinggir jalan sangat bermanfaat walaupun pohon tua. Namun, ia menyayangkan dinas terkait dalam pengawasan dan pemeliharaan kerap kali alpa sehingga pohon-pohon tersebut malah membahayakan keselamatan warga setempat.

"Kalau sudah musim hujan sebaiknya Pemda lewat dinas memantau dan menebang ranting ranting pohon yang mengancam keselamatan rumah warga. Pohon yang sudah tua sebaiknya ditebang saja dan diremajakan," pintan dia. (ahm/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO