Rabu, 20 Maret 2019 17:25

Raih Prestasi, Ratusan Warga Kota Kediri Terima Penghargaan

Kamis, 13 Desember 2018 21:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Raih Prestasi, Ratusan Warga Kota Kediri Terima Penghargaan
Wali Kota Kediri saat menyerahkan medali kepada salah satu warga berprestasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suatu bentuk penghormatan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar terhadap warganya yang telah mengharumkan nama Kota Kediri di kancah nasional maupun internasional. Pemerintah Kota Kediri kembali menggelar Satya Yasa Cundamani, Rabu (12/12) kemarin, bertempat di IKCC Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan rasa bangganya karena dapat bertemu dengan pahlawan yang telah menharumkan nama Kota Kediri dengan prestasi yang membanggakan. 

"Saya mewakili Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas upaya panjenengan semua lakukan. Serta saya ucapkan terima kasih untuk orang tua maupun wali murid penerima Satya Yasa Cundamani yang telah mendukung mereka semua yang ada di depan kita saat ini," ujarnya.

Satya Yasa Cundamani ini, lanjut Abu, memiliki arti penghargaan kehormatan permata terbaik bagi warga Kota Kediri. "Cundamani diwujudkan dalam medali yang dilapisi emas murni," tuturnya.

Abu berharap, dengan Satya Yasa Cundamani ini akan terus memacu dan memotivasi warga Kota Kediri untuk terus berprestasi. Dengan berbagai prestasi yang diraih, maka Kota Kediri siap memenangkan peluang dalam revolusi industri 4.0 yang saat ini sedang berlangsung dan dimasa yang akan datang. 

"Saya berpesan jangan pernah berhenti belajar. Kita harus memenangkan persaingan di era globalisasi ini. Kita semua berjuang untuk Kota Kediri yang lebih maju lagi," pesannya.

Wali Kota muda berusia 38 tahun ini mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri untuk membangun Kota Kediri bersama-sama dengan pemerintah. Agar Kota Kediri lebih maju dan kondusif lagi.

Setiap penerima penghargaan mendapatkan medali. Bukan sembarang medali yang diberikan karena medali ini memiliki filosofi. Tali tenun ikat Bandar "Tirto Tirdjo" yang terinspirasi dari riak aliran Sungai Brantas yang meskipun di musim kemarau tidak pernah mengering, serta dengan perpaduan warna kontras. 

Ini melambangkan masyarakat Kota Kediri dengan segala keberagamaannya mampu hidup dalam keharmonisan dan semangat gotong-royong tanpa henti bersama membawa Kota Kediri menjadi kota yang maju. 

Sementara pada medali didesain dibagian muka memiliki aksen pancaran sinar matahari melambangkan semangat yang dimiliki warga Kota Kediri tak kenal padam memberikan yang terbaik pada kotanya sesuai masing-masing keahlian.

Dalam acara yang telah digelar dua tahun berturut-turut ini Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada 140 warga Kota Kediri yang memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional. Pemberian penghargaan ini dibagi ke dalam lima kategori. Kategori SD sebanyak 21 orang, kategori SMP sebanyak 16 orang, kategori SMA sebanyak 36 orang, kategori umum sebanyak 41 orang dan kategori khusus sebanyak 26 orang.

Adapun rasa senang juga dirasakan oleh Raihan Kartika, peraih juara I renang 100 meter gaya dada aqua dragon fall invitational dan renang 50 meter gaya dada aqua dragon fall invitational yang juga berhasil meraih Satya Yasa Cundamani. 

"Senang dan bangga sekali bisa mendapat penghargaan Cundamani ini," ujar Raihan yang saat ini berusia 11 tahun.

Hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Forkopimda Kota Kediri, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri. (rif/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...