Pemkab Pamekasan dan Korem 084/BJ Gelar Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana

Pemkab Pamekasan dan Korem 084/BJ Gelar Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana Apel apel kesiap-siagaan penanggulangan bencana di lapangan depan pendopo Nagara Bhakti, Pamekasan, Senin (10/12) pagi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur dan Korem 084/BJ menggelar apel kesiap-siagaan penanggulangan bencana di lapangan depan pendopo Nagara Bhakti Pamekasan, Senin (10/12) pagi.

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e sebagai inspektur upacara yang dihadiri Kasrem 084/Baskara Jaya Letkol Arm. Aprianko Soseno S sos, sejumlah Forpimda, Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf M. Efendi, Dandim Sampang Dan Bangkalan, Kepala BPBD Pamekasan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Pamekasan yang membacakan sambutan Komandan Korem 084 Baskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, SE pada upacara pembukaan latihan Gulbingkal baja bendung 18 Korem 084 Baskara Jaya 2018 menyampaikan selamat kepada peserta dalam melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana alam.

"Kegiatan latihan ini dalam rangka untuk menguji dan mengolah kemampuan prajurit didalam menghadapi bencana alam yang terjadi diwilayah seperti banjir, gunung meletus, tanah longsor dan lain-lain. Tentunya dalam melaksanakannya nantinya membutuhkan kerjasama yang erat antara instansi terkait dan segenap elemen masyarakat yang ada didaerah," katanya.

Ia menambahkan, peringatan dini terhadap bencana tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya pemahaman dan kesadaran dari seluruh komponen bangsa tentang pentingnya kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Menurutnya, Korem 084 Baskara Jaya selain melaksanakan operasi militer untuk perang sesuai dengan dokrin TNI AD juga membantu korban bencana alam, pengungsi, pemberian bantuan kemanusiaan.

Adapun tema yang diusung dalam acara tersebut yakni, "Korem melaksanakan tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulagi Terjadinya Bencana Alam di Wilayah".

"Saya berharap para kepada seluruh peserta agar kegiatan ini benar-benar dapat diikuti, diperhatikan, dipahami secara baik untuk dijadikan pedoman dalam penanggulangan bencana alam," ungkapnya.

Sementara kepada penyelenggara Danrem mengucapkan banyak terima kasih atas pengarahannya kepada peserta sehingga hasilnya dapat dilaksanakan di satuan-satuan TNI AD yang ada di wayah Korem 084 Baskara Jaya dan lingkungan . (err/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO