Kamis, 23 Mei 2019 06:47

Rekrutmen Naker Dinilai Tak Transparan, PT IKSG Didemo Ratusan Warga Karangasem

Rabu, 05 Desember 2018 18:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Munif Heri
Rekrutmen Naker Dinilai Tak Transparan, PT IKSG Didemo Ratusan Warga Karangasem
Salah satu orator saat menyampaikan aspirasi warga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Jarang Taruna Ring 1 Semen Indonesia menggeruduk kantor PT Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG), Rabu (4/12).

Sebelum mendatangi kantor IKSG, massa lebih dulu kumpul di lapangan Desa Karangasem. Selanjutnya, ratusan massa itu bergerak dengan mengendarai sepeda motor ke pabrik yang memproduksi kantong semen tersebut.

Koordinator aksi, Ahmad Arif, dari mobil komando dengan lantang berorasi dan menumpahkan kekesalannya. Ia menuding perusahaan tersebut tak transparan dalam proses perekrutan 10 orang tenaga kerja.

"Ini bukti jika kami tak diperhatikan, keluarkan 10 orang yang telah direkrut sekarang juga," teriak Arif.

Orator lainnya, Saiful, juga dengan berapi-api menyebut jika perusahaan selama ini tidak pro kepada warga ring. "Tolong PT IKSG lebih transparan dalam merekrut tenaga kerja, kami juga butuh kerja dan butuh makan," teriaknya.

Selang beberapa waktu orasi, pihak manajemen akhirnya bersedia menerima perwakilan pendemo untuk mediasi. Namun, mediasi tersebut tak membuahkan hasil.

"Hasil mediasi tidak sesuai yang kita inginkan. Pihak perusahaan menolak untuk mengeluarkan 10 orang yang telah dipekerjakan. Untuk itu, Senin depan kita akan gelar demo lagi di perusahaan induknya, PT Semen Gresik," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia dan Hukum PT IKSG, Agus P mengatakan bahwa perekrutan tenaga kerja yang dilakukan pihaknya telah sesuai prosedur.

"Rekrutmen di bidang ini membutuhkan keahlian dan keterampilan serta persyaratan khusus. Sebelumnya juga telah kami komunikasikan dengan perangkat desa di lingkungan perusahaan," tulis Agus melalui pesan singkatnya. (tb1/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...