Ciptakan Pemilih Cerdas, KPU Bangkalan Goes To Campus

Ciptakan Pemilih Cerdas, KPU Bangkalan Goes To Campus Foto bersama Komisioner KPU Divisi Parmas, Ketua PPK, Panwascam Kec. Galis dan sebagian peserta sosialisasi Pendidikan Pemilih Cerdas, Demokrasi Berkualitas.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - KPU Bangkalan menggelar kegiatan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula di Aula STIT Al Ibrohimy Jl. Raya Galis No. 3, Kec. Galis, Bangkalan, Ahad (1/12/2018).

Sosialisasi KPU Goes To Campus dalam rangka menciptakan pemilih cerdas, demokrasi, dan berkualitas bagi pemilih pemula atau lebih dikenal dengan pemilih milenial.

Mujiburrahman, M.Pd, ketua PPK Galis sekaligus Waka Kemahasiswaan STIT Al Ibrohimy, mengaku bangga sosialisasi dan pencerahan Goes To Campus digelar di kampusnya. "Saya sebagai Waka Kemahasiswa bangga dengan mahasiswa-mahasiswi STIT Al Ibrohimy. Kampus ini lagi ngetren dengan Kampus Kecil dengan Seribu Cerita," tegasnya.

Sementara Faizal Rahman S.H., Komisioner KPU Bangkalan Divisi Parmas menjelaskan bahwa sosisalisasi ini digelar sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemulih. Selain itu, juga sebagai ajang edukasi bagi pemilih. "Agar menjadi pemilih yang cerdas. Bukan partisipasi pasif yang hanya sekadar datang coblos pulang," katanya.

Partisipasi aktif yang diingikan oleh KPU, lanjutnya, menjadi pemilih yang kritis baik sebelum, pelaksanaan, sampai pasca pencoblosan ikut berpartisipasi. "Jadi, proses dari awal mulai dari pencalonan sampai pencoblosan dan penghitungan harus dikritisi. Serta ikut berpartisipasi memberikan dorong pada keluraga, teman, tetangga dan masyarakat umum. Sedang dalam pelaksanaan ikut mengawasi, tidak berhenti di TPS saja," tegasnya.

"Harapan kami dengan adanya KPU Goes To Campus, para pemilih tidak salah menentukan pilihannya. Sebab jika salah memilih, maka akan menyesal selama 5 tahun. Makanya harus menjadi pemilih yang cerdas," pesan Faizal.

KPU Goes To Campus ini akan digelar di beberapa kampus di Bangkalan. Setelah di STIT Al Ibrohimy, rencananya juga akan digelar di STIT MO Modung, STAI AL-Hamidiyah (Stamidiya) Konang, dan sejumlah kampus lainnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO