Baznas Pasuruan Bantu Modal Usaha 117 Warga Miskin di Rembang

Baznas Pasuruan Bantu Modal Usaha 117 Warga Miskin di Rembang Dari kiri KH. Habibulloh, Sekcam, KH. Shonhaji dan Camat Rembang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi mengangkat perekonomian warga miskin, Badan Amil Zakat Nasional () memberikan bantuan kepada fakir miskin di Kantor Kecamatan Rembang, Kabupaten , Kamis (29/11).

Ketua Kab KH. Ahmad Shonhaji Abdussomad mengatakan, bantuan tersebut untuk biaya modal wirausaha mereka (fakir miskin) supaya mandiri dan berkembang. 

"Tiap warga dapat 1 juta rupiah, sebagai bekal penanaman modal mereka. Entah mereka buat modal jual bakso, jual bawang, jualan lombok terserah, asal buat usaha," jelas Shonhaji yang juga mantan Ketua PCNU Kab. dua priode tersebut.

Karena itu, ia mewanti-wanti agar uang tersebut tidak dipergunakan selain untuk keperluan usaha, seperti membayar hutang, buat selamatan keluarga, atau untuk belanja. Shonhaji berharap, kedepannya mereka mampu mengelola uang tersebut hingga bisa mandiri.

Bantuan itu sebenarnya teragendakan satu semester sekali, meliputi wilayah Kawedanan. Tiap kawedanan tersebut meliputi tiga wilayah kecamatan, yakni Bangil, Beji dan Rembang. "Total warga yang terdaftar dari tiga wilayah tersebut lebih dari 600 orang," pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Rembang mengaku warganya yang terdaftar mendapat bantuan tersebut sebanyak 117 orang.  "Cuma pemberian secara simbolis tadi hanya 15 orang," tuturnya di Kantor Camat Rembang, Kab. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO