BKKBN Gencar Sosialisasikan Tagline Baru

BKKBN Gencar Sosialisasikan Tagline Baru

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional () Jatim menyelenggarakan sosialisasi dan kegiatan berupa senam bersama, jalan sehat, lomba keluarga, dan hiburan musik di Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik Jatim, Selasa (20/11).

Hal itu dilakukan guna mempercepat tercapainya program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di masyarakat luas.

Kepala Perwakilan Jatim Yenrizal Makmur SP MM menyatakan, saat ini Jatim gencar dalam mensosialisasikan program KKBPK dan mengenalkan Tagline baru yaitu 'Kalau Terencana, Semua Lebih Mudah'.

"Sosilisasi dan kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian dalam menyukseskan Rencana Strategis tahun 2015-2019 yang tertuang dalam Peraturan Kepala Nomor: 212/PER/BI/2015," terang Yenrizal.

Orang nomor satu di lingkungan Jatim ini meminta dengan dilaksanakan sosialisasi dan pengenalan tagline baru, diharapkan masyarakat dapat bersama-sama mengawal program KKBPK.

"Jika masyarakat sudah paham akan pentingnya program KKBPK, maka akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk mengawal program KKBPK," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Advokasi, Pergerakan, dan Informasi Adpin Perwakilan Jatim Maria Ernawati M.M., menyatakan, pihaknya siap mengawal dan menyosialisasikan program KKBPK dan Tagline baru ke masyarakat luas. Menurutnya, dengan inovasi dan kreasi yang apik dari , pesan Komunikasi Informasi dan Edukasi KIE dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat luas.

"Alhamdulillah yang hadir dalam acara tersebut didominasi oleh Pasangan Usia Subur (PUS), remaja dan perangkat desa, sehingga pesan-pesan KIE yang kita sampaikan tepat sasaran," tegasnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO