Wali Kota Risma Ajak Wawali Liverpool Keliling Taman Harmoni di Keputih

Wali Kota Risma Ajak Wawali Liverpool Keliling Taman Harmoni di Keputih Sepanjang perjalanan, Risma juga menjelaskan kepada Wawali Liverpool, Garry alasan membangun taman harmoni yang dulunya tempat pembuangan sampah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak Wakil Wali Kota Liverpool Garry Miler menikmati keasrian dan keindahan Taman Harmoni di kawasan Keputih pada Senin (19/11/2018).

Sembari melihat berbagai macam jenis tanaman diiringi sayup-sayup kicauan burung, Wali Kota Risma terlihat asik mengobrol dengan Garry Miler tentang pembangunan taman harmoni.

“Kunjungan Garry ke Taman Harmoni hanya sekadar mengisi waktu, dan saya juga sudah janji untuk mengajaknya ke sini,” ujar Wali Kota Risma di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Wali Kota Risma juga menyampaikan sedikit pembahasan terkait pembangunan insinerator yang lokasinya tidak jauh dari taman harmoni. Menurutnya, selain sebagai tempat pengolahan sampah, insenerator itu akan dijadikan coworking space.

Rencana itu, kata dia, mendapat respons positif dari Garry. “Dia bilang bagus dan kalau memang jadi saya dibantu untuk mengembangkan start up yang riil di tempat ini,” jelas Wali Kota Risma.

Sepanjang perjalanan, Wali Kota Risma juga menjelaskan kepada Garry alasan membangun taman harmoni yang dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. “Taman ini saya buat agar ada penghijauan sebagai aksi nyata memberikan kehidupan alami di Kota Pahlawan agar asri, indah, dan nyaman,” tuturnya.

15 menit mengitari taman harmoni dan meninjau insenerator, Garry pamit dengan Wali Kota Risma. Ia pun memberi suvenir berupa burung yang merupakan simbol Kota Liverpool sekaligus tim sepakbola Liverpool.

“Hadiah ini diberikan sebagai tanda persahabatan antara Wali Kota Risma dan Gerry,” kata Risma menirukan ucapan Garry.

Adapun kunjungan Garry ke Surabaya usai menghadiri acara Start Up Nation Summit (SNS) pada tanggal 16-17 November 2018. Lebih jauh, kerja sama sister City yang dibangun antara Kota Surabaya dan Liverpool sangat terlihat dengan jelas.

Salah satunya memasarkan produk UKM Surabaya di Liverpool. Terbaru, 10 anak muda SSB Surabaya terbang ke Liverpool guna menimba ilmu sepak bola selama 2 pekan. (yul/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO