Minggu, 21 April 2019 17:57

Kapolresta Sidoarjo Operasi Skala Besar Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Minggu, 18 November 2018 16:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kapolresta Sidoarjo Operasi Skala Besar Jelang Kedatangan Presiden Jokowi
Kapolresta Sidaorjo AKBP Zain Dwi Nugroho memimpin operasi ke sejumlah titik jelang kedatangan Presiden Jokowi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan berkunjung ke Sidoarjo pada Senin (19/11) mendatang. Jelang kunjungan kerja tersebut, Polresta Sidoarjo melakukan berbagai kesiapan. Di antaranya, menggelar operasi gabungan berskala besar dengan mendatangi sejumlah titik di Sidoarjo, Sabtu (17/11) malam.

Demi terciptanya situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sidoarjo, Polresta Sidoarjo menggandeng beberapa pihak, di antaranya Kodim 0816/Sidoarjo, Garnisun, Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk turun langsung ke lapangan. Titik kumpul operasi di halaman Polresta Sidoarjo Jalan Kombes Pol M Duryat.

Kapolresta Sidaorjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, dan beberapa pihak yang turut serta berkeliling. Pertama, mendatangi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di jalan Mojopahit itu.

Setiba di sana, mereka mengontrol langsung persiapan dan keamanannya. Tempat tersebut, rencananya bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya, Senin (19/11) besok.

Selanjutnya, rombongan menuju ke kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Sidoarjo. Meski ramai pengunjung, situasi di sana tergolong kondusif.

Tidak berhenti di sana, rombongan Kapolresta dan Dandim 0816 melanjutkan ke RM Q-endi jalan Taman Pinang untuk acara Makan Presidan RI Jokowi Widodo dan selanjutnya berkeliling ke wilayah kota Sidoarjo ke sejumlah tempat berkumpulnya warga masyarakat.

Di area jalan Perumahan Taman Pinang dan Kawasan jalan KH Ali Mas'ud Magersari, Sidoarjo menjadi sasaran. Di tempat tersebut tidak ditemukan bentuk kriminalitas atau kejahatan lainnya.

Rombonganpun berlanjut menuju ke Mapolresta Sidoarjo dengan melewati rute Alun-Alun Sidoarjo, Gedung DPRD Sidoarjo, dan kawasan kantor bank serta pertokoan.

Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho usai menggelar kegiatan malam itu mengatakan, hal ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan konduktivitas lingkungan sekitar kita.

"Kita selalu siap menjaga dan mengamankan lingkungan kita. Karena dengan situasi yang aman dan kondusif, semua kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," jlentrehnya saat di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (17/11) malam.

Alumni sekolah Akpol tahun 1997 ini menambahkan, kegiatan malam ini dilakukan serentak di 18 Polsek yang ada di Sidoarjo. Dalam kegiatan berskala besar tersebut tidak ditemukan bentuk tindak pidana atau kriminalitas lainnya.

"Tidak hanya di Polresta saja, kami juga menggelar serentak di 18 Polsek dengan melibatkan sekitar 300 lebih personil. Dan, jajaran dari Koramil juga turut menggelar hal yang serupa," terangnya.

Tidak hanya malam hari ini atau akhir pekan seperti ini saja. Bahkan ia menyebut bakal akan melaksanakan kegiatan serupa secara berkelanjutan setiap hari dengan sasaran secara acak.

"Kita kerahkan semua personel kita, nanti kita lakukan secara acak dan kontinyu. Kita tidak akan mundur jika siapapun mencoba mengganggu situasi kamtibmas di lingkungan Sidoarjo ini," tegasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo mengapresiasi kegiatan yang telah diinisiasi oleh Kapolresta Sidoarjo tersebut," pungkasnya. (cat/rev) 

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...