Kapolresta Sidoarjo Operasi Skala Besar Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Kapolresta Sidoarjo Operasi Skala Besar Jelang Kedatangan Presiden Jokowi Kapolresta Sidaorjo AKBP Zain Dwi Nugroho memimpin operasi ke sejumlah titik jelang kedatangan Presiden Jokowi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan berkunjung ke Sidoarjo pada Senin (19/11) mendatang. Jelang kunjungan kerja tersebut, melakukan berbagai kesiapan. Di antaranya, menggelar operasi gabungan berskala besar dengan mendatangi sejumlah titik di Sidoarjo, Sabtu (17/11) malam.

Demi terciptanya situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sidoarjo, menggandeng beberapa pihak, di antaranya Kodim 0816/Sidoarjo, Garnisun, Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk turun langsung ke lapangan. Titik kumpul operasi di halaman Jalan Kombes Pol M Duryat.

Kapolresta Sidaorjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, dan beberapa pihak yang turut serta berkeliling. Pertama, mendatangi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di jalan Mojopahit itu.

Setiba di sana, mereka mengontrol langsung persiapan dan keamanannya. Tempat tersebut, rencananya bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya, Senin (19/11) besok.

Selanjutnya, rombongan menuju ke kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Sidoarjo. Meski ramai pengunjung, situasi di sana tergolong kondusif.

Tidak berhenti di sana, rombongan Kapolresta dan Dandim 0816 melanjutkan ke RM Q-endi jalan Taman Pinang untuk acara Makan Presidan RI Jokowi Widodo dan selanjutnya berkeliling ke wilayah kota Sidoarjo ke sejumlah tempat berkumpulnya warga masyarakat.

Di area jalan Perumahan Taman Pinang dan Kawasan jalan KH Ali Mas'ud Magersari, Sidoarjo menjadi sasaran. Di tempat tersebut tidak ditemukan bentuk kriminalitas atau kejahatan lainnya.

Rombonganpun berlanjut menuju ke Mapolresta Sidoarjo dengan melewati rute Alun-Alun Sidoarjo, Gedung DPRD Sidoarjo, dan kawasan kantor bank serta pertokoan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO