Khofifah Ajak Ribuan Kiai, Santri, dan Ustadzah Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Kiai Ma'ruf

Khofifah Ajak Ribuan Kiai, Santri, dan Ustadzah Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Kiai Ma Khofifah Indar Parawansa menghadiri deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Jawa Barat di Kota Bandung. foto: ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur terpilih Indar Parawansa bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) terus bergerak menggalang dukungan untuk pemenangan pasangan capres - cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hari ini, Kamis (15/11), ribuan kiai, santri dan jaringannya di provinsi Jawa Barat melakukan deklarasi bergabung bersama JKSN menyukseskan pasangan capres cawapres nomor urut 1 dalam Pilpres 2019 mendatang.

Dalam siaran pers, mengatakan, JKSN ini memang ingin fokus pada konsolidasi terutama dengan jaringan kiai dan santri kultural.

"Sesungguhnya mereka, jaringan kiai dan santri kultural, mempunyai komunitas yang signifikan. Tapi sering kali tidak terkonfirmasi dengan berbagai dinamika kehidupan politik dan ketatanegaraaan," kata .

Untuk itu melalui JKSN ini, ingin konfirmasi dan informasi itu ada dan menyambung ke mereka para jaringan kiai dan santri kultural. Sehingga bagaimana para jaringan kiai santri ini bisa menyeimbangkan dinamika yang ada dengan toleransi dan bisa membawa konsolidasi untuk bisa bersama-sama menyukseskan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Di Jabar kita sudah koodirnasi di Bandung Barat dan Majalengka. Nanti malam kita juga konsolidasi di Tasikmalaya dan Karawang, nanti akan juga kita libatkan jaringan kiai santri terdekat di wilayah tersebut," ucap .

Mantan Menteri Sosial Kabinet Kerja Jokowi ini bersama JKSN juga akan bergerak ke Sukabumi, Cianjur, dan juga Bogor.

Menggandeng dan membangun jaringan kiai kultural menjadi tujuan yang ingin dicapai oleh JKSN.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO