Awas! ​Ratusan Tomcat Serang Rumah Warga Desa Kembangbilo Tuban

Awas! ​Ratusan Tomcat Serang Rumah Warga Desa Kembangbilo Tuban Keysa (6), tampak luka seperti terbakar di tangan sebelah kiri.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sudah lama tak terdengar wabah serangan wabah Tomcat, namun akhir-akhir ini binatang jenis kumbang serangga tiu kembali menyerang permukiman warga. Salah satunya ditemukan di rumah milik Kalam (36), warga Desa Kembangbilo, Kecamatan , Kabupaten , Kamis (15/11).

Dirinya mengaku menemukan ratusan Tomcat di setiap sudut rumahnya. Awalnya, dirinya hanya melihat beberapa ekor itu di dalam ruang tamu rumahnya dan segera membunuhnya dengan cara menyemprotkan obat anti serangga.

Namun, selang beberapa saat, ia mendengar teriakan anaknya Keysa (6), dari dalam kamar dengan nada kesakitan. Saat diperiksa, ternyata ditemukan luka seperti terbakar di tangan sebelah kiri anaknya. Lalu ia mencoba mencari tahu penyebabnya. Setelah diperiksa seisi kamar, ditemukan puluhan berada di kamar anaknya.

“Awalnya hanya ada beberapa di ruang tamu, tapi sudah saya semprot, tetapi anak saya sudah digigit hingga tangannya luka seperti terbakar," kata Kalam kepada BANGSAONLINE.com.

Setelah mengetahui anak tercintanya tergigit , kemudian ia membawanya periksa ke dokter. Dan dikatakan bahwa anaknya telah tersengat serangga dengan nama ilmiah Paederus Littoralis itu. Selanjutnya ia mencari asal usul keberadaan serangga beracun tersebut di setiap ruang rumahnya. Alhasil, ditemukan ratusan di ruangan atas rumahnya.

“Di ruang atas ada banyak sekali beterbangan, tapi sudah saya semprot semua dengan obat serangga," imbuhnya.

Dari pantauan media ini, terlihat permukiman sekitar memang masih banyak semak-semak di areal pekarangan rumah korban.

Karena itu, masyarakat sekitar diimbau waspada menjelang musim hujan, karena masih banyaknya tanah kosong di sekitar permukiman yang tidak terawat, sehingga ditumbuhi semak-semak yang mengundang serangga. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO