Senin, 22 Juli 2019 22:09

NasDem Perkenalkan Caleg: Dari Jurnalis Sampai Mantan Jaksa

Selasa, 13 November 2018 23:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
NasDem Perkenalkan Caleg: Dari Jurnalis Sampai Mantan Jaksa
Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi dan Ketua Bawaslu, Effendy Choirie foto bersama caleg NasDem dapil Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem menggelar tasyakuran HUT partai bertagline Gerakan Perubahan yang ke-7. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti "Jeanette" Sudjunadi memperkenalkan sejumlah caleg asal daerah pemilihan Jatim.

Caleg NasDem yang diperkenalkan itu berasal dari berbagai latar belakang. Ada jurnalis seperti Rahma Sarita Al Jufri, mantan presenter Tv nasional dan Imam Syafi'i yang merupakan Pimred Tv lokal Jawa Timur. Jika Rahma maju untuk kursi DPR RI, Imam Syafi'i mencalonkan diri untuk DPRD Kota Surabaya.

Jeanette juga memperkenalkan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Maruli Hutagalung. Jaksa senior itu maju untuk kursi DPR RI dapil Surabaya dan Sidoarjo. Maruli mengakhiri pengabdiannya di Jawa Timur dengan sejumlah prestasi.

"Caleg NasDem terdiri dari berbagai macam latar belakang. Mulai jurnalis sampai mantan jaksa. Ini karena NasDem mempraktekan politik tanpa mahar, sehingga semua orang punya kesempatan yang sama menjadi caleg. Tidak harus kaya raya, yang penting berkompeten dan kredible," tegas perempuan yang kerap dispa Kakak Jess itu, Selasa (13/11).

Jeanette melanjutkan, pihaknya juga membuka kesempatan kepada kalangan santri untuk menjadi caleg dari Partai NasDem. Ia mencontohkan, Gus Abid Umar Faruq dari Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri. Ada pula Ra Fadil dari Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember. Kemudian, Muhammad Misbach Sadjad, pengurus Jam'iyah Ahli Thoriqoh Almu'tabaroh Annahdliyah (Jatman) Jatim.

Menururut Jeanette, mayoritas warga Jawa Timur adalah nahdliyin sehingga wajar NasDem membuka kesempatan pada santri ataupun kader NU maju sebagai caleg. Apalagi mereka punya kualitas dan integritas.

"Jelas kita buka kesempatan ke santri dan kader NU. Karena NU mayoritas di Jatim. Apalagi banyak kader NU yang berkualitas dan punya basis massa. Mereka ini kita terima dengan tangan terbuka," imbuh Jeanette.

NasDem menargetkan meraih peringkat tiga besar secara nasional. Sedangkan untuk level Jawa Timur, Partai NasDem menargetkan mendapatkan kursi parlemen untuk setiap daerah pemilihan. Baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota. (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...