Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Sekar Bojonegoro, Tebing Tiga Meter Longsor

Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Sekar Bojonegoro, Tebing Tiga Meter Longsor Sejumlah rumah warga tergenang usai diguyur hujan lebat.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang menerjang Desa Bareng, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tepatnya di lingkungan RT 05/ RW 02. Banjir dadakan itu disebabkan hujan lebat yang mengguyur desa setempat, Sabtu sore (10/11/2018).

Selain banjir bandang, hujan deras juga menyebabkan terjadinya tebing setinggi kurang lebih tiga meter longsor yang berdampak putusnya akses jalan masuk di desa setempat. Selain itu longsor juga mengancam rumah milik Budiono (45).

"Hujan lebat terjadi sekitar satu jam setengah, kemudian terjadi banjir bandang dari anak sungai serta tebing longsor," ujar Camat Sekar, Imam Cahyono.

Selain itu, hujan deras juga menyebabkan terjadinya banjir bandang di Desa Bobol, tepatnya di lingkungan RT 26 RW 10 Kecamatan Sekar. Banjir mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas di jalan poros kecamatan, tepatnya di Desa Bobol.

"Jalan poros kecamatan dan desa sempat tergenang air setinggi setengah meter. Banjir juga meninggalkan lumpur di jalan dan rumah warga. Ya, beruntung tidak ada korban jiwa," ucapnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO