Gantikan Himawan, ​Zain Dwi Nugroho Resmi Jabat Kapolresta Sidoarjo

Gantikan Himawan, ​Zain Dwi Nugroho Resmi Jabat Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji (kiri) dan AKBP Zain Dwi Nugroho salam komando.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tongkat kepemimpinan Kapolresta Sidoarjo resmi diserah terimakan, Jumat (9/11). Pergantian pucuk pimpinan di Kepolisian Sidoarjo itu dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Sidoarjo.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Kombes Pol Himawan Bayu Aji beserta puluhan pejabat lama dan baru di jajaran Polda Jatim telah berkumpul dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di gedung tersebut. Satu demi satu sesi sertijab berjalan dengan khitmad. Seluruh pejabat lama dan baru dengan khusyuk mengikuti seluruh sesi upcara mulai dari pengambilan sumpah hingga penyematan tanda jabatan.

Di antara puluhan pejabat itu nampak AKBP Zain Dwi Nugroho yang berdampingan dengan Himawan Bayu Aji. Dialah yang bakal mengemban amanah tongkat kepemimpinan di Polresta Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, Zain Dwi Nugroho mengutarakan jika dirinya merasa berterima kasih dengan jabatan barunya. 

"Terima kasih, pastinya saya akan menjalankan dengan baik. Karena ini adalah amanah," terang Zain Dwi Nugroho saat ditemui usai sertijab.

Zain Dwi Nugroho juga menyampaikan, terkait target awal dalam kepemimpinannya ia berharap dapat mempertahankan prestasi yang sudah dicapai Polresta Sidoarjo. 

"Kita akan pertahankan prestasi WBK dan WBBK yang sudah diraih. Kita juga akan tingkatkan," pungkas pria yang sebelumnya dinas sebagai Sekpri Kapolri Spripim Polri tersebut. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO