Antisipasi Panas Global, PT Pertamina Gas Serahkan Ribuan Pohon

Antisipasi Panas Global,  PT Pertamina Gas Serahkan Ribuan Pohon  Kustihadi Pjs Ast Manager Pertamina Gas menyerahkan ribuan pohon di Kecamatan Jabon Kab Sidoarjo.

SIDOARJO (bangsaonline) - Dalam rangka mengantsipasi pemanasan global, PT Gas Eastern Java Area Kamis (18/9) mengadakan penghijauan di Kecamatan Jabon Sidoarjo. Gas menyerahkan 4.500 pohon untuk ditanam di area selatan tanggul Kali Brantas Kecamatan Jabon.

Pohon jenis mangga, kawis, trembesi, mahoni dan sengon, akan ditanam dari Desa Pejarakan hingga ke arah timur mencapai jarak 9 kilometer. Penyerahan pohon dilakukan oleh Kustihadi, PJs Manager PT gas Eastern Java Area, pada Drs. Ali Sarbini SH. MH selaku Camat Jabon.

Acara itudihadiri jajaran Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan). Selain Bambang dan Suhartono perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sidoarjo, juga hadir anggota DPRD Sidoarjo , Rozik (FKB) berserta kepala desa dan perangkat desa se-kecamatan Jabon.

Kegiatan penyerahan pohon sekitar pukul 10:00 WIB ini, digelar di pendopo kantor Kecamatan Jabon. Tidak hanya dilakukan penyerahan pohon saja, tetapi dilakukan pendatangan kedua belah pihak antara PT Gas Eastern Java Area dengan pihak Kecamatan Jabon. Secara simbolis dilakukan penanaman lima pohon di halaman kantor Kecamatan Jabon.

Drs. Ali Sarbini SH, MH selaku Camat Jabon mengatakan,pihaknya sangat berterima kasih pada PT Gas Eastern Java Area yang peduli dengan kawasan Jabon dalam program penghijauan, di area selatan tanggul sungai brantas sepanjang 9 km , dari titik desa Pejarakan hingga kearah timur kawasan wisata Tlocor.

Disampaikan juga, bahwa kegiatan penanaman pohon, sangat efektif dan menunjang sebagai bentuk antisipasi panas global yang terjadi saat ini.

Kustihadi PJs Manager PT Gas Eastern Java Area menuturkan, penanaman pohon sebanyak 4.500 ini, ada lima jenis yakni pohon mangga, kawis, trembesi, mahoni dan Sengon. Penanaman pohon bertujuan memberdayakan lingkungan hidup, mengurangi panas global serta untuk menetralisir kadar air dalam tanah. "Sistem penanaman sebanyak 4.500 pohon, teknisnya dilakukan oleh pihak kecamatan," ungkapnya.

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO