Bupati Kediri Pimpin Upacara TMMD ke-103

Bupati Kediri Pimpin Upacara TMMD ke-103

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kodim 0809 Kediri bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri menyelenggarakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2018. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Desa Mlati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Senin (15/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Hadir dalam kegiatan ini Danrem 082 Mojokerto, jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Kapolres Kediri Kota, Tokoh Agama, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kediri.

Dalam amanatnya Bupati Kediri membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur dalam pembukaan TMMD ke-103 tahun 2018. Disampaikan, bahwa pada bulan Oktober diperingati beberapa momen bersejarah yaitu, pada tanggal 1 Oktober adalah Hari Kesaktian Pancasila dan tanggal 5 Oktober 2018 adalah HUT TNI ke-73.

Selanjutnya untuk masyarakat Jawa Timur tanggal 12 Oktober 2018 merayakan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-73. Tema Hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-73 adalah “Makmurkan Jawa Timur Melalui Industri UMKM Berbasis Digital”. “Ini merupakan sebuah tekad dan semangat Provinsi Jawa Timur membangun ekonomi berbasis digital, agar mampu tumbuh inklusif dan berkelanjutan dengan fokus pada segmen Industri UMKM.”

Dibacakan selanjutnya oleh Bupati Haryanti, sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan salah satu program lintas sektoral baik dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Mayarakat yang lokasi sasaran di tempatkan di daerah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO