Gus Nur Ajak 60 Santrinya Umroh Bareng

Gus Nur Ajak 60 Santrinya Umroh Bareng Gus Nur, Kapolres, Dandim, dan jamaah umroh menjelang keberangkatan umroh. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad melaksanakan umroh bareng 60 santrinya. Kamis (1/11/2018), sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan umroh yang dipimpin Gus Nur berangkat dari pesantren di Jalan Proklamasi Kecamatan Kebomas.

Tampak hadir mengantarkan keberangkatan Gus Nur dan rombongan, Kapolres AKBP Wahyu S.Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, dan para orang tua santri.

KH. Syaiful Munir mewakili jamaah menyatakan, bahwa peserta umroh merupakan santri Gus Nur dari , Surabaya, dan Demak. "Mewakili jamaah saya minta maaf jika ada kesalahan," katanya.

Sementara Gus Nur mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim karena di sela kesibukannya menjalankan tugas negara menyempatkan waktu mengantar keberangkatan jamaah umroh. "Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar pesantren, keluarga jamaah umroh, semua pihak, dan warga masyarakat. Minta bantuan doanya agar jamaah umroh diberikan keselamatan," katanya.

Iwan, salah satu santri Gus Nur asal Kecamatan Bungah kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, bahwa umroh bareng Gus Nur kali ini merupakan yang kedua kalinya. "Alhamdulillah, bisa berangkat umroh lagi dengan Gus Nur dengan mengajak istri dan anak," terangnya.

Untuk umroh kali ini, rombongan Gus Nur akan menjalankan ibadah di tanah suci hampir 2 minggu. "13 hari kita umroh," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO