Bangunan Sudah Selesai Sejak 2017, Pasar Rakyat Sidoharjo Belum Dimanfaatkan Pedagang

Bangunan Sudah Selesai Sejak 2017, Pasar Rakyat Sidoharjo Belum Dimanfaatkan Pedagang Kondisi Pasar Rakyat Sidoharjo Lamongan yang belum dimanfaatkan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Meski pembangunannya sudah selesai sejak tahun 2017 lalu, namun bangunan Pasar Rakyat Sidoharjo yang berlokasi di Kelurahan Sidoharjo Lamongan masih mangkrak atau belum bisa dimanfaatkan pedagang.

Pasalnya, bangunan yang menjadi harapan para pedagang agar aman dan nyaman untuk berdagang ini belum diserahterimakan ke Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan Muhammad Zamroni mengatakan, bangunan pasar rakyat ini didanai APBN tahun 2017. Jadi, harus dilakukan serah terima dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan RI ke Pemerintah Kabupaten Lamongan.

"Meski pembangunan sudah selesai tahun 2017 lalu, namun hingga kini belum ada serah terima dari pusat, sehingga kita masih menunggu soal pemanfaatnya," ujar Zamroni belum lama ini.

Belum bisa dioperasionalkan bangunan baru untuk pedagang ini menjadi permasalahan tersendiri bagi sejumlah pedagang. Pasalnya, para pedagang yang kini menempati lokasi di halaman pasar Sidoharjo masih amburadul. Jadi, semua pedagang mulai dari pedagang sayur dan kelontong bergabung jadi satu di pasar tersebut mulai sore hingga pagi hari.

Menyikapi hal ini, upaya Disperindag dan PD Pasar Lamongan hanya melakukan pendataan bagi para pedagang yang sementara ini masih tetap bertahan di Pasar Sidoharjo Lamongan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO