2.000 Kader NU Tuban Siap Hadiri Istighosah Kubro di Sidoarjo

2.000 Kader NU Tuban Siap Hadiri Istighosah Kubro di Sidoarjo Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tuban, Khoirul Huda, saat peringatan Hari Santri di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.000 lebih kader NU Tuban siap meramaikan Istighosah Kubro yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (28/10) besok.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tuban, Khoirul Huda kepada BANGSAONLINE.com. Hingga Jum’at (26/10) siang, Khoirul Huda menyampaikan bahwa sedikitnya sudah ada 1.999 kader NU yang sudah menyatakan siap berangkat. Jumlah sebanyak itu akan terus bertambah mengingat waktu yang tersisa masih dua hari.

Sementara armada yang sudah siapkan oleh pengurus adalah bus besar sebanyak 22 unit, minibus sebanyak 36 unit, L-300 11 unit, dan mobil pribadi sebanyak 10 unit.

“Jumlah ini melebihi target, sebab sebelumnya hanya 1.000 kader yang diminta. Kenyataannya banyak kader yang menyatakan siap ikut dan ini akan terus bertambah,” ujar Huda.

Sesuai hasil rapat di kantor PCNU Tuban, Jalan Diponegoro, Huda mengatakan  pemberangkatan bakal dibagi dua zona. Rinciannya, zona Utara meliputi Kecamatan Bancar, Tambakboyo, Jenu, Montong, Kerek, Merakurak, Tuban, Semanding dan Palang, dengan titik kumpul di Alun-alun Tuban. Sedangkan zona Selatan meliputi Kenduruan, Jatirogo, Bangilan, Senori, Singgahan, Parengan, Soko, Grabagan, Rengel, Plumpang, dan Widang akan berkumpul di Masjid Besar Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

“Pada jam 24.00 WIB semua peserta harus sudah berada di zona masing-masing. Zona Selatan dilarang berangkat sebelum rombongan zona Utara nyampai lokasi masjid besar Widang. Sementara itu, masing-masing rombongan kecamatan wajib didampingi satu orang anggota Banser di bawah kendali Satkorcab Banser Kabupaten Tuban,” kata Huda.

"Bagi setiap kader yang ikut istighosah kubro diimbau memakai baju putih, membawa alas, atau tikar, membawa payung, membawa makanan dan minuman, serta membawa kantong plastik untuk sampah," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO