Hijaukan Bang Kodir, Pemkab Pasuruan Siapkan Anggaran Rp 150 Juta

Hijaukan Bang Kodir, Pemkab Pasuruan Siapkan Anggaran Rp 150 Juta

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna membangun suasana yang sejuk dan rindang, Pemkab Pasuruan akan menambah pepohonan di kawasan sentra produk unggulan di Kecamatan Bangil. Pasalnya, di sana memang minim perindangan, utamanya pada saat terik suasana sangat panas.

Kondisi tersebut yang menjadi dasar pihak Disperindag untuk melakukan penghijauan di wilayah rest area. Menurut keterangan salah satu tokoh masyarakat setempat, Mukhlis yang ditemui BANGSAONLINE.com menuturkan, tujuan diajukannya perindangan di Bang Kodir adalah agar lebih hijau.

Di samping itu, minimnya pepohonan di Bang Kodir membuat kawasan setempat kurang hijau. Kesannya gersang sehingga kurang nyaman dipandang.

Terpisah, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto mengungkapkan, penghijauan di kawasan Bang Kodir memang akan direalisasikan tahun ini. Pihaknya sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 150 juta. 

“Dana itu, kami alokasikan dari P-APBD 2018,” jelas dia.

Ia memastikan rencana penghijauan di wilayah Bang Kodir dipastikan akan direalisasikan. Saat ini Dinas masih melakukan perencanaan. "Sesuai jadwal perindangan di sana akan mulai dilaksanakan pada bulan November," tukasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO