Semangat HSN 2018, KH Siddiq Motivasi Santri Untuk Berkarya

Semangat HSN 2018, KH Siddiq Motivasi Santri Untuk Berkarya KH Siddiq pengasuh ponpes jadi inspektur upacara. (sof)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sekitar 1700 santri Pondok Pesantren Nurul Islam (nuril) Desa Jabon Tegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten menggelar upacara Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0815 Letnan Kolonel Kavaleri Hermawan Weharima bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Ketika ditemui, pengasuh ponpes Nurul Islam K.H. Dr. Ahmad Siddig, S.E, M.M menjelaskan bahwa di hari santri nasional ini sedikitnya memberikan dua keinginan, yang pertama pesantren dan santrinya mempunyai andil besar dalam mendirikan NKRI.

“Yang kedua adalah menunjukan kepada masyarakat bahwa santri tidak hanya dibekali dengan ilmu agama saja tetapi juga telah dibekali dengan ilmu sesuai kopetensi keahlian di masyarakat,” terangnya, Rabu (24/10).

Seperti diketahui, resolusi jihad yang telah disampaikan KH. Hasim Asyari pada 22 Oktober 1945 haruslah dapat diteladani yakni mengenai semangat juang yang dilakukan oleh para ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Momen ini sangatlah tepat dalam memotivasi para santri dalam memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara sekaligus sebagai bentuk meneladani perjuangan para ulama,” pungkasnya. (sof/dur)

Dandim saat foto bersama para ulama.  (sof)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO