Apel Peringatan Hari Santri Nasional Digelar di Mapolda Jatim

Apel Peringatan Hari Santri Nasional Digelar di Mapolda Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Prof. Muzaki selaku Sekretaris PWNU Jatim dan Dr. Biyanto pimpinan Muhamadiyah Jatim melaksanakan apel pagi di lapangan upacara Mapolda Jatim, Senin (22/10). Apel tersebut digelar dalam rangka memperingati ke-4 berdasarkan surat keputusan Presiden.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan bahwa apel wilayah Jawa Timur ini sekaligus sebagai persiapan peringatan hari santri yang akan dilaksanakan di Gor Sidoarjo bersamaan dengan hari sumpah pemuda yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Apel ini merupakan refleksi perjuangan para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dan mengawalnya. Hari santri ini harus ditransformasikan untuk integrasi kebangsaan, cinta tanah air, atau mempererat tali persaudaraan dalam keberagaman," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Luki menambahkan jika kondisi Jawa Timur merupakan daerah yang besar dan besar pula umat santrinya. "Untuk itu harus kita jalin kerja sama atau bersinergi bersama-sama di setiap elemen masyarakat," pungkasnya

Sementara Prof. Muzaki mengucapkan terima kasih kepada atas kerja sama dan digelarnya apel tersebut.

"Indonesia tidak akan berdiri bila tidak ada event besar yaitu perjuangan para santri tanggal 22 Oktober. Saya ucapkan terima kasih yang besar kepada Bapak Kapolda Jatim dan harapan besar para santri dapat terjalin kerja sama antara Polri dan santri sehingga bangsa Indonesia bisa menatap dan menjemput masa depan yang lebih baik. Dan terima kasih pada apel ini mengundang atau mengikut sertakan pimpinan Muhammadiyah dan NU," kata Prof. Muzaki.

Hal yang sama disampaikan Dr. Biyanto. "Saya ucapkan selamat hari santri dan semoga dalam event ini dapat mengambil spirit untuk bekerja sama para santri memajukan bangsa Indonesia," ucap Dr Biyanto. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO