Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Resmikan Klinik Barokah Medika di Jalan Anggrek Sidoarjo

Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Resmikan Klinik Barokah Medika di Jalan Anggrek Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Angka Kematian Ibu (AKI) melahirkan di relatif tinggi. Bahkan tingkat Jawa Timur, masuk lima besar dan peringkat ketiga.

Ungkapan itu disampaikan Gubernur Jatim terpilih Hj. Indar Parawansa usai meresmikan Klinik Barokah Medika di Jalan Anggrek Desa Kureksari, Kec. Waru, Kamis (18/10).

" ini masuk lima besar dan peringkat ketiga dalam soal AKI hamil dan melahirkan," cetus .

Persoalan ini, kata , menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi semuanya. Angka kematian ibu melahirkan menurutnya serius untuk diperhatikan.

"Pastikan bahwa pada saat kehamilan tiga kali hingga empat kali mendapatkan pemeriksaan," imbuh dia.

Dengan berdirinya klinik, sambung , diharapkan ibu-ibu hamil bisa mendapatkan pemeriksaan intensif terkait kesehatan dan lain sebagainya. "Juga harus dipastikan pada ibu-ibu hamil, agar pada saat nifas bisa mendapatkan percepatan pelayanan. Karena telat pelayanan itu potensi terjadinya angka kematian ibu.

"Keberadaan klinik ini penting sebagai penyangga dan punya tugas koordinasi pada posyandu dan PKK," jlentrehnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Nur Ahmad Saifuddin menanggapi angka kematian ibu melahirkan di , dengan meminta masyarakat punya kesadaran tentang pentingnya kesehatan guna mengurangi indeks kematian ibu hamil.

"Kita sudah cukup untuk fasilitas kesehatan di . Bahkan tiap kecamatan ada dua Faskes, mudah-mudahan bisa mengurangi angka kematian ibu yang kesadaran pentingnya Kesehatan," ujarnya singkat. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO